Parlindungan Purba Apresiasi Pesparawi 2022 Simalungun di Parapat

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com 
Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Parlindungan Purba mengapresiasi kegiatan Pesta Perlombaan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 2022 Simalungun, Jumat (18)-Sabtu (19) di Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Siamalungun.

"Saya mengapresiasi dan bergembira karena Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar Pesparawi bertem 'yang telah vacum 5 tahun," ujar Parlindungan Purba yang pernah menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ketika menyampaikan sambutan pada acara penutupan Pesparawi di Open Stage Parapat, Sabtu (19/11). 

Kata Parlindungan, Pesparawi merupakan sarana komunikasi dan interaksi antar sesama manusia, berkomunikasi dengan Tuhan secara pribadi melalui nyanyian puji-pujian yang untuk memuliakan nama Tuhan.

 Parlindungan juga mengaprersiasi Panitia Pesparawi Simalungun dan seluruh camat se-Simalungun karena telah berpartipasi mendukung masyarakat binaannya mengikuti dan memeriahkan Pesparawi di Open Stage Parapat.

"Melalui Pesparawi 2022 Simalungun yang luar biasa ini rutin dilaksnakan setiap tahunnya agar lagu pujian-pujian selalu berkumandang di Sumatera Utara, khususnya di Simalungun," ujar Purba.

Sementara Camat Tanah Jawa, Sariaman Samosir mengatakan senang karena kontingen Kecamatan Tanah Jawa meraih Juara Harapan II di Kategori Perlombaan Paduan Suara Dewasa Campuran dan masuk dalam kategori 9 besar peraih suara Emas (Gold) dari 32 Kecamatan se-Simalungun.

"Kita sudah senang maraih Juara Harapan II, karena persiapan latihan sangat singkat. Kita berharap Pesparawi selanjutnya akan lebih maksimal lagi," ujar Samosir.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini