Kalimat Talbiyah dan Azan Iringi Pelepasan Jemaah Calon Haji Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan melepas 112 jemaah calon haji dari Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah.

Lb Pakam, metrokampung.com

Kalimat talbiyah dan lantunan azan saling bersautan mengiringi pelepasan para jemaah calon haji asal Deli Serdang menuju Asrama Haji Medan.

Pelepasan 112 jemaah calon haji tersebut dilakukan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan yang tergabung dalam kloter 2 dari Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (24/5/23).

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Deli Serdang, Syahrul melaporkan, jemaah calon haji yang dilepas menuju Asrama Haji Medan yang selanjutnya akan berangkat ke Tanah Suci Mekah tersebut berasal dari enam kecamatan terdekat dengan Lubuk Pakam.

“Jemaah calon haji yang akan diberangkatkan sebanyak 112 dari 360 orang untuk menuju ke Embarkasi Asrama Haji Medan. Selebihnya, jemaah calon haji asal Deli Serdang yang tergabung pada Kloter 2 langsung menuju Medan,” jelas Kabag Kesra.

Menurut jadwal, Kamis (25/5/2023), pukul 06.00 WIB, Kloter 2 akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu dan pukul 08.00 WIB terbang menuju Madinah, Arab Saudi.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang,H.Ashari Tambunan mengucapkan syukur atas pelepasan dan keberangkatan jemaah calon haji asal Deli Serdang.

“Alhamdulillah hari ini para jemaah calon haji Kabupaten Deli Serdang sebanyak 112 orang pada Kloter 2 terdiri dari enam kecamatan yang dekat dengan Lubuk Pakam, kita berangkatkan ke tanah suci,” kata Bupati Ashari.

Ashari Tambunan berharap kepada para jemaah, kiranya  pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar.

” Insya Allah bapak dan ibu menjadi haji-hajjah yang mabrur dan mabruroh. Dan mari berdoa, kiranya Allah SWT memberi kemudahan kepada jemaah calon haji yang berangkat agar lancar dalam beraktivitas, beribadah di tanah suci,” harap Ashari di acara yang turut dihadiri Muspida Kabupaten Deli Serdang dan tokoh masyarakat.

Kepada para jemaah calon haji, Bupati Ashari berpesan untuk menjaga kesehatan, serta kekompakan. Karena, di tanah suci nantinya suasananya berbeda jika dibandingkan dengan di tanah air, seperti cuaca dan iklim.

“Segeralah menemui petugas medis di lapangan bila merasa ada sesuatu yang tidak biasa Banyak-banyak minum air agar terhindar dari dehidrasi, dan yang paling penting dari semuanya menjaga niat yang tulus beribadah semata-mata karena Allah SWT,” papar Ashari Tambunan. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini