Rumah BUMN Telkom Lubuk Pakam Gelar Pelatihan Pembuatan Bouquet Bunga Untuk Usaha

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com

Rumah BUMN Telkom Lubuk pakam mengelar pelatihan Pembuatan Bouquet Bunga bagi pelaku UKM, Rabu (24/5/2023) bertempat di Kantor Telkom Lubuk Pakam Deli Serdang.


Pelatihan ini di ikuti 15 peserta UKM dari Kecamatan Galang, Lubuk Pakam, Pagar Merbau, Beringin dan Pantai labu dan di bimbing instruktur UKM Sri Parcel.


Fasilitator Rumah BUMN Telkom lubuk pakam, Al Fatah mengatakan Rumah BUMN ini program untuk pendampingan dan pengembangan pelaku UMKM agar kedepannya bisa berkembang.


"Pendampingan yg diberikan di sesuaikan dengan kebutuhan dari pelaku UKM baik dari legalitas nya, pemasaran nya maupun permodalan," katanya.


'Nah dalam kondisi sebagai salah satu perusahaan negara / BUMN yang bergerak di bidang Telekomunikasi Telkom punya kewajiban supaya ibu-ibu atau pelaku usaha paham dengan tekhnologi.


"Karena skema usaha atau perjalanan usaha kedepan digital, jadi kita harapkan para pelaku usaha paham dan memanfaatkan tekhnologi digital untuk mengembangkan usahanya," ujar Al Fatah.


"Dengan di jadikan Rumah BUMN Telkom sebagai tempat edukasi dan pendampingan bagi para pelaku UMKM, kita berharap dengan adanya pelatihan hari ini  para ibu-ibu ini bisa menambah Skill dalam usaha nya serta bisa meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar," paparnya.

Seorang peserta asal Kecamatan Galang ,Hartini mengucapkan terima kasih pada Rumah BUMN Telkom Lubuk pakam yang telah melakukan pelatihan Pembuatan Bouquet bunga ini.

'Saya sudah dua kali mengikuti pelatihan ini, saya merasa sangat senang karena bisa mengerti membuat Bouquet bunga yang saat ini lagi tren baik untuk ulang tahun maupun perkawinan.

Semoga dengan pelatihan ini kami bisa mahir dan bisa menjadi pengusaha Bouquet juga,tutup nya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini