Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Selenggarakan Bimbingan Belajar Gratis Kepada Siswa SMA/SMK Untuk Persiapan Masuk PTN

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan Pakpak Bharat  menyelenggarakan bimbingan belajar gratis kepada siswa SMA/SMK untuk persiapan masuk PTN dan siswa SMP untuk persiapan masuk SMA Unggulan.

Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Drs. Manihar Tumanggor, M.Pd mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  menjelaskan bimbingan belajar ini bertujuan mempersiapkan pengetahuan siswa-siswi Pakpak Bharat dalam menghadapi seleksi masuk PTN dan SMA Unggulan.

Sehingga diharapkan nantinya dapat lebih banyak diterima di PTN dengan jurusan yang sangat dibutuhkan saat ini dan SMA Unggulan, jelas dia.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memberikan beasiswa kepada siswa-siswi alumni SMA SMK Pakpak Bharat yang diterima masuk PTN di seluruh Indonesia dan alumni SMP Pakpak Bharat yang diterima di SMA Unggulan baik Del, Soposurung, Matauli atau Taruna Nusantara.

Komitmen besar Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat saat ini menuju era kualitas pendidikan.

Diharapkan kelak alumni sekolah dari Pakpak Bharat dapat meraih masa depan yang gemilang, bukan hanya sekedar meraih gelar sarjana tetapi mampu menggapai masa depannya melalui ilmu yang dimilikinya, jelas Manihar Tumanggor saat memantau pelaksanaan Bimbingan Belajar dimaksud di Kecamatan Kerajaan, Salak, Pergetteng-Getteng Sengkut dan Sitellu Tali Urang Julu.

Manihar merinci, total SMA 4 kelas dan SMP 4 kelas dengan lokasi Salak berasal dari Kecamatan Salak, PGGS, STTU Julu dan Siempat Rube dengan jadwal belajar hari Selasa dan Rabu. Untuk SMP dengan 2 kelas dilaksanakan di SMPN 1 Salak, dan SMA dengan 2 kelas dilaksanakan di SMAN 1 Salak. Lokasi Sukarame berasal dari Kerajaan dan Tinada dilaksanakan di SMPN 1 Kerajaan dan SMAN 1 Kerajaan masing masing 1 kelas dengan jadwal belajar hari Senin dan Selasa. Sementara di Sibande bagi pelajar dari STTU Jehe dan Pagindar dilaksanakan di SMPN 1 STTU Jehe dan SMAN 1 STTU Jehe masing masing 1 kelas dengan jadwal belajar hari Jumat dan Sabtu.

Total jumlah siswa peserta Bimbingan Belajar Gratis ini SMA/SMK sebanyak 100 orang dan SMP sebanyak 90 orang, sehingga keseluruhan sebanyak 190 orang.

Setiap peserta Bimbingan Belajar mendapatkan buku bahan pelajaran secara gratis sebagai bagian dari program Bimbingan Belajar ini.

Belajarlah dengan giat gunakan waktu yang sangat baik ini, demikian Bupati berpesan melalui Kepala Dinas Pendidikan.

Sementara itu Kepala SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya Bimbingan Belajar ini.

Tahun lalu, 14 orang siswa kami berhasil menembus SMA Matauli dan SMA Plus Soposurung.(vikram) 
Share:
Komentar


Berita Terkini