PAD Kabupaten Langkat 2023 Over Target, Ondim Beri Penghargaan

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim)  menghadiri acara pemberian penghargaan atas  pencapaian target PAD Kabupaten Langkat tahun 2023, bertempat di Hotel Saka, Medan, Kamis (7/2/2024) yang lalu. Penghargaan itu diberikan kepada camat, kades/lurah, kordinator kecamatan Badan Pendapatan Daerah se Kabupaten Langkat, para OPD, wajib pajak dan pihak ketiga.
       
Kepala Badan Pendapatan Daerah Dra. Muliani. S dalam lapkrannya  menyampaikan tentang target dan realisasi pajak dan PAD Kabupaten Langkat.
       
" Pajak Daerah Kabupaten Langkat tahun 2023 dengan target Rp.204 M dan terealisasi 102,22% atau sebesar Rp. 208.523.783.914. Lalu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan target penerimaan Rp. 253.272.780.188. dan direalisasikan sebesar 100,85% atau sebesar Rp. 255.435.746.291,84. Ini tentu membanggakan, " ujarnya.



Sedangkan Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam kesempatan itu  menyampaikan pentingnya pembayaran pajak tepat waktu. 
       
"Ketepatan pembayaran pajak berhubungan dengan kemajuan pembangunan daerah. Oleh karena itu, kepada semua pihak yang  terkait agar secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing untuk melakukan pembayaran pajak tepat waktu," ujarnya.
       
Lebih lannut H. Syah Afandin, SH juga menjelaskan cara peningkatan pembayaran pajak dan menyampaikanucapan terima kasih karena telah tercapainya target PAD 2023.
       
"Salah satu cara meningkatkan pembayaran pajak dan retribusi daerah adalah dengan melakukan transformasi transaksi digital, seperti quick response code Indonesian (QR)," jelasnya 
       
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam merealisasikan target PAD tahun 2023 ini," pungkasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini