Persiapan Pengamanan TPS, Personel Polres Tanah Karo Gelar Apel Serpas

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 wilayah Kabupaten Karo. Apel Serpas ini digelar di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Selasa, (13/02/2024) pukul 08.30 WIB.

Dalam perlibatan pengamanan TPS, Polres Tanah Karo telah mempersiapkan kekuatan personelnya,sebanyak 320 personel pengamanan yang sudah dilengkap peralatan dukung, untuk mengamankan titik titik mulai dari objek 1.217 TPS, Obek Vital Gedung KPU, Bawaslu serta 2 pleton dalmas untuk bersiaga.  


Saat memberikan arahan Kapolres mengatakan, apel serpas ini dilaksanakan untuk pengecekan dan pengamanan langsung terhadap personil pengamanan TPS.

"Untuk menjadi perhatian, bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk memilih pimpinan bangsa, untuk itu Polri khususnya Polres Tanah Karo harus siap mengamankan tahapan pungut dan hitung di TPS", tegasnya.

Dikatakannya, dalam perlibatan pengamanan TPS ini, pihaknya juga diperintahkan untuk tidak membawa senjata api dan tetap mempedomani standrart operasional prosedur (SOP).

"Wujudkan semangat dan tetap berikan sikap simpatik dan humanis baik kepada masyarakat maupun petugas dari instansi terkait", katanya.
Pada kegiatan apel tersebut turut dihadiri para PJU, Perwira dan para personel terlibat pengamanan Polres Tanah Karo.
(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini