Sibayak Mountain Bike Road to Halal Bi Halal Ke-2 Kembali Digelar

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Setelah sukses menggelar event  Sibayak Mountain Bike ( SMB ) Road to Halal Bi Halal yang pertama , Gundaling Production Berastagi kembali menggelar event bagi para pecinta olahraga bersepeda di Tanah Air pada tanggal 4 – 5 Mei 2024 mendatang.

Event  Goweser yang sudah menjadi hajatan Calender Of Event (COE) Dinas Kabudayaan Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Karo ini diterangkan Nevrada Ginting selaku Ketua Panitia Penyelenggara  kepada wartawan di Kabanjahe , Senen (25/03/2024).

Dikatakannya, melalui ajang Sibayak Mountain Bike 2.0 ini, selain berthemakan sepeda, secara tidak langsung panitia tetap berupaya memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata karo khususnya kota sekitaran kota wisata Berastagi mengingat rute yang akan dilalui adalah pinggiran gunung Barus dan kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya (Tahura) lahan Perladangan desa Budaya tak ketinggalan panorama gunung Sinabung Dan Sibayak.

“ Kita sudah melakukan Test Track minggu lalu dengan melibatkan sebanyak 13 penggiat / Club Goweser melintasi rute , start Taman Hutan Raya, Air Terjun Sirembak Dua, Tanjung Barus, Taman Lumbini , Ujung Sampun Lau Gendek dan finish kembali di Taman Hutan Raya,” terang Nevrada.

Disebutkan Nevrada, ketiga  belas club yang melakukan test track adalah, GTS , Testrack , RL, Indigo Medan , Hunting Bike Medan, Trajode, ACC Medan , Opung Ikada, Gowes 2 Negara, GBC Tanjung Morawa Dst, Kuda Terbang dan ABC Kuala Namo disamping tim goweser panitia pelaksana.

Terpisah, Opung Ikada yang turun langsung melakukan test track menyebutkan rute yang dipilih kali ini merupakan track yang jarak tempuhn ya sekitar 20 km dengan jalur yang sangat menarik terutama melintasi daerah hutan wisata, lahan pertanian warga masyarakat karo yang dikenal dengan keramah tamahannya.

“Tracknya asyik, tidak banyak tanjakannya dan kita disuguhi pemandangan yang benar benar asri,”ungkap Opung.

Opung juga menghimbau dan mengajak para Goweser untuk turut serta ambil bagian meramaikan event Sibayak Mountain Bike 2.0 ini, disamping hobby tersalur, tubuh sehat dan silaturahmi tetatp terjaga diantara penggiat sepeda.

“ Event SMB merupakan acara yang tepat sebagai jalinan mempererat tali silaturahmi sesama goweser terlebih masih dalam suasana Idul Fitri,” ujarnya.

Nah untuk informasi lebih jelas terkait pendaftaran maupun  sponsorship SMB bisa menghubungi. Panitia lewat kontak person 0811-6555-080 (Eka Prasasti), Nevrada Ginting di nomor 0822-7628-1844.

“Biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk jersey, sarapan, snack, makan siang, sertifikat dan mendali. Disamping itu juga masih banyak doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada peserta yang beruntung nantinya,” pungkas Nevrada pada wartawan.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini