Terkesan Tidak Dilayani, Pasien Meninggal di Puskesmas Payung

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Surya Surbakti (65) warga Desa Selandi Baru Kecamatan Payung Kabupaten Karo meregang nyawa menahan rasa sakit yang dideritanya tanpa terlebih dahulu mendapatkan pelayanan perawatan saat dibawa keluarganya ke Puskesmas Kecamatan Payung, Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 20.00 wib.

Informasi yang diterima metrokampung.com dari penuturan warga sekitar puskesmas tersebut menyampaikan bahwa pasien datang dibawa keluarga nya ke puskesmas untuk berobat guna mendapatkan pertolongan karena pasien menderita penyakit yang cukup serius. 

"Pada saat kedatangan pasien,  puskesmas dalam keadaan tertutup tanpa ada seorangpun pegawai, petugas  penjaga di lokasi baik dokter jaga atau bidan. Melihat pintu tertutup dan tak ada tanda-tanda ada orang di rumah sakit pemerintah itu, sebagian dari keluarga pasien menggedor -gedor sampai membuka paksa pintu yang tertutup itu , dengan maksud bisa membawa masuk pasien yang sedang menderita sakit," kata warga yang mengaku bermarga Sukatendel itu. 

Lebih lanjut dikatakan warga tersebut setelah setengah jam lamanya tanpa mendapatkan pertolongan pelayanan dari bidan atau dokter jaga pasien tersebut meninggal tanpa terlebih dahulu mendapat pertolongan. 

"Kondisi memilukan itu membuat keluarga histeris dan  berandai-andai yang akhirnya harus menelan pil pahit merasa terabaikan tanpa mendapatkan perlakuan adil sebagai warga negara yang ikut membayar pajak," katanya. 

Kepala Puskesmas Payung, dr Serly Perangin-angin ketika di jumpai terkesan mengelak dan enggan di konfirmasi dengan alasan lagi makan siang. Hal ini  dipesankannya melalui salah seorang pegawai Puskesmas.

Hingga pukul 13.40 wib kapus yang mulai menjabat sebagai kepala sejak Oktober 2023 lalu tak kunjung selesai makan siangnya.

Sifat tak peduli dan terkesan angkuh yang diperlihatkan abdi Negara seperti kata pepatah setali tiga uang dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Saprina yang sangat susah di konfirmasi terkait pelayanan puskesmas payung dan  terkesan kalau sang Kadis  melindungi kesalahan anak buahnya. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini