Terselenggaranya Pemilu 2024 di Kabupaten Karo Yang Aman Kondusif : Bukti Nyata Sinergitas Polres Tanah Karo Bersama Kodim 0205/TK Dalam Mengawal Pemilu

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com 
Perkembangan rangkaian pemilu 2024 di jajaran Kabupaten Karo, hingga selesainya Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi perolehan suara peserta pemilu 2024 di Kabupaten Karo, Kamis (29/02) dini hari tadi, secara umum berlangsung aman dan kondusif.

Suksesnya penyelenggaran pemilu 2024 tidak terlepas dari keterlibatan seluruh pihak dan masyarakat, khususnya pengemban fungsi keamanan yakni TNI Polri.

Atas suksesnya penyelenggaran pemilu tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahmam, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, bersama Kabag Ops Kompol A. Abdilah, S.H, melaksanakan kunjungan ke Makodim 0205 TK, Kamis (29/02/2024) siang pukul 14.00 WIB.

Kapolres mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kerja sama dan sinergitas dengan TNI dari Kodim 0205 TK, dalam setiap pelaksanaan tugas mengawal program program pemerintah, khususnya pengamanan dan pengawalan pemilu 2024 yang baru saja berlangsung, telah terlaksana dengan aman dan kondusif.

Ditambahkannya, pihaknya selaku pengemban fungsi harkamtibmas tidak mampu sendirian dalam mengawal jalannya pemilu 2024 hingga berlangsung aman dan kondusif sampai saat ini, tanpa adanya dukungan dari stakeholder lainnya, khususnya rekan dari TNI Kodim 0205 TK. 

"Oleh karenanya, kami sangat mengapresiasi atas terjalinnya sinergitas dengan TNI khususnya Kodim 0205 TK, yang telah bersama sama dari awal mengawal jalannya pemilu 2024 di Kabupaten Karo. Hingga sampai selesai Sidang Pleno pagi tadi, secara umum situasi masih aman dan kondusif", kata Kapolres.

Menyambut kunjungan Kapolres Tanah Karo tersebut, Dandim 0205 TK Letkol Ahmad Afriyan Rangkuti yang diwakili Kasdim Mayor CBA Jony Siboro, juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres tersebut. Dirinya mengatakan, jajaran TNI khususnya Kodim 0205 TK, akan terus siap mengawal setiap program pemerintah, terkhususnya juga bersinergi dengan Polri dalam memberikan kemananan dan pengawalan.

"Kami jajaran Kodim 0205 TK, juga mengapresiasi Polres Tanah Karo yang terus berkomitmen dalam menjalin sinergitas dengan TNI khususnya dalam mewujudkan harkamtibmas", kata Kasdim.

Kunjungan yang dilaksanakan Kapolres Tanah Karo ini, merupakan bentuk upaya peningkatan sinergitas TNI Polri dalam melaksanakan tugas negara, termasuk memgawal jalannya program program pemerintah agar dapat berjalan dengan aman dan baik.

Kapolres berharap jalinan sinergitas antar TNI Polri khususnya Kodim 0205 TK dengan Polres Tanah Karo dapat terus terjalin dengan baik, sehingga pemeliharaan kemananan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Karo dapat lebih optimal diwujudkan.

Turut hadir pada  kunjungan ini,  Kabag Ops Kompol A. Abdilah. S.H dan Personel dari Sub Den Pom I/2-2 Kabanjahe.
(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini