MAN 2 Model Medan Safari Ramadhan ke Mesjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com
Kunjungan safari Ramadhan MAN 2 Model Model Medan ke Mesjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam. 

Lubuk Pakam, metrokampung.com 
Sejumlah peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan melakukan safari Ramadhan ke Mesjid Al Hidayah Komplek BSP Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/3/24) malam.

Rombongan peserta didik yang akan mempraktekkan pelajaran yang selama ini yang telah mereka peroleh di asrama MAN 2 Model Medan Jalan Willem Iskandar Medan tersebut dipimpin Abdul Kholik Lubis, kepala program asrama dan Willy Rahim Marpaung guru asrama juga guru MAN 2 Model Medan.

Pada kegiatan safari Ramadhan tersebut para peserta didik bertindak sebagai imam Shalat Isya dilanjut imam shalat taraweh, shalawatan nabi dalam shalat taraweh dan witir juga memberikan tausyiah singkat di hadapan jamaah Mesjid Al Hidayah.

Kepala program asrama MAN 2 Model Medan yang juga guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Deli Serdang, Abdul Kholik Lubis mengatakan baru tahun ini dibuka asrama putra MAN 2 Model Medan. Sehingga peserta didiknya yang mondok di asrama mempraktekan pelajaran yang selama ini mereka peroleh di asmara ke masyarakat dengan melakukan safari Ramadhan ke sejumlah mesjid terhitung sejak tanggal 21 hingga 31 Maret 2024.

"Praktek langsung ke lapangan. Tidak harus menunggu tamat sekolah dulu di madrasah  baru ke lapangan,"jelas Abdul Kholik.

Disebutkannya juga program studi di asrama MAN 2 Model Medan menyerupai belajar di pesantren. Ada kitab kuning, keharusan bahasa Arab dan tahfiz Al Quran.

"Enam bulan awal harus bisa menggunakan bahasa Arab  dan seterusnya,"tambah Abdul Kholik.

Kedepannya, ungkap Abdul Kholik, peserta didiknya akan melakukan safari Shalat Subuh berjamaah. Kemudian keperwiritan kaum ibu dan bapak serta remaja mesjid.

Usai shalat taraweh rombongan kembali ke asrama putra MAN 2 Model Medan.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini