Tim Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang Silaturahmi ke Kecamatan Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Tim V Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (18/3/2024) melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi di Kecamatan Pantai Labu.

Kunjungan silaturahmi dalam rangka Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Durian Kecamatan Pantai Labu.


Pada kesempatan itu ketua Tim V Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang Asisten II Pemkab Deli Serdang H.Khoirim Rijal dan rombongan di sambut Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, Danramil 23 BRG Mayor Inf Abdul Haris Pane, Kapolsek Pantai labu Iptu Marwan, Polairud Pantai Labu Aiptu Santoso, Kamla pantai Labu, Sekretaris Camat , Azizur Rahman SSTP,  Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Benny L.Bukit, para UPT, MUI Pantai Labu, PJ Kepala desa Durian Ny Susanti Supiadi, Kepala desa Sekecamatan dan Kaum muslimin dan Muslimat. 

Safari ramadan itu di awali dengan buka puasa dan Sholat Magrib bersama di kediaman Pj Kepala Desa Durian Ny Susanti Supiadi.
Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dalam sambutan Safari Ramadan yang melalui Ketua tim V H.Khoirum Rijal mengatakan Hari ini merupakan kebahagian tersendiri bagi saya dapat hadir di tengah-tengah para alim ulama, pemuka agama dan tokoh masyarakat dalam rangka Safari Ramadan 1445 H.
Sungguh ini adalah momen yang luar biasa bagi kita dapat kembali di beri kesempatan untuk bertemu di bulan ramadan dan berkumpul bersama dalam suasana yang penuh dengan keberkahan, katanya.
Bulan ramadan Adalah bulan suci dan mulia yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan di dalamnya di mana bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT sudah seharusnya kita isi dengan berbagai kegiatan -kegiatan keagamaan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, ke ikhlasan serta Ukuwah islamiyah di antara kita.
Itulah sebabnya bulan suci Ramadan tidak sekedar sebagai ritual  keagamaan saja tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebut Khoirum.

Kepada masyarakat Deli Serdang mari bersama -sama kita tunjukan bahwa kabupaten Deli Serdang di bangun dan ber pondasi kan kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan Masyarakat nya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, tutupnya.

Nazir Masjid Nurul Iman yang di wakili Supiadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang serta Forkompincam Plus Pantai labu dalam rangka mengikuti Silaturahmi dan mendengar tausyiah safari ramadan Pemkab Deli Serdang di Desa Durian.

Ini merupakan kebanggaan buat desa kami yang mana Tim safari ramadan sudah dua kali datang ke desa ini yang  pertama dahulu pada tahun 2018 saat saya masih menjabat kepala desa Durian, katanya.

Kami berharap di tahun akan datang Tim safari ramadan dapat berkunjung kembali dan bersilaturahmi di desa kami ini, tandas mantan Kepala desa Durian 2018-2024 ini.

Sementara itu Al ustad dari tim Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang Al ustad Drs.Hasan Mustamir Matondang dalam tausyiah nya mengajak kaum muslimin dan muslimat kecamatan Pantai labu untuk terus meningkat kan iman di dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini. 


Safari ramadan ini merupakan silaturahmi antara Pemkab Deli Serdang dengan masyarakat kaum muslimin kecamatan Pantai labu dengan harapan mendapat keberkahan dari Allah SWT, ujarnya.

Pada bulan Ramadan ini mari kita tingkat kan saling berbagi agar kita menjadi orang yang beriman , dan tanamkan nilai -nilai kebaikan mudah-mudahan silaturahmi kita ini mendapat keberkahan Nya dan mudah-mudahan kita dapat di pertemukan dengan Ramadan, jelas Al ustad Drs.Hasan Mustamir Matondang.

Di akhir kegiatan Ketua Tim V Safari Ramadan Kabupaten Deli Serdang H.Khoirum Rijal memberikan Ambal, Alquran dan bingkisan untuk Tadarus kepada Nazir Masjid Nurul iman Desa Durian .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini