Pasar Kamu Jadikan Momen Halal BI Halal Saling Bermaaf-maafan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Selama bulan Ramadhan Wisata Kuliner Pasar kamu meniadakan kegiatan kuliner sarapan Pagi sebulan penuh.

Ini sudah berlangsung tiga tahun selama Pasar Kamu  beroperasi meniadakan transaksi jual beli kuliner pada saat bulan ramadhan.

Pasca Ramadhan tepatnya 5 Syawal 1445 H, Minggu(14/4/2024) Kuliner Pasar kamu kembali buka. Walaupun belum sepenuhnya pedagang berjualan , namun pengunjung tampak ramai berbelanja di tempat kuliner yang menjual menu makanan tradisional jawa dan Melayu itu.

Seusai jam berjualan habis tepat pukul 12 .00 Wib, seluruh yang terlibat di Pasar Kamu mulai Pengelola, pedagang dan pekerja mengambil momen hari pertama berjualan sesudah bulan Ramadhan dengan mengelar Halal BI Halal(HBH). 


Halal BI halal ini pun di tandai dengan Saling bermaaf-maafan. Terlihat puluhan pedagang membentuk barisan saling bersalaman memohon maaf lahir batin.

Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopian mengatakan Pada hari ini merupakan hari pertama pasar kamu mengelar kembali jualan kuliner pasca Bulan Ramadhan.

Seperti tahun lalu setiap bulan  ramadhan Pasar Kamu meniadakan transaksi jual beli Kuliner atau sarapan pagi, katanya.

Pada kesempatan ini seusai  berjualan kami langsung memanfaatkan pertemuan hari ini yang masih dalam bulan Syawal  dengan saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Ini kami lakukan bilamana ada salah atau khilaf dalam berdagang /berteman bisa saling bermaaf-maafan agar terhapus dosa, terang nya.

Pada dagang perdana pasca Ramadan ini , sesuai permintaan dari pengunjung , Pasar Kamu melakukan pembenahan stand jualan , yang mana saat ini  stand di bagi dua Zona , yakni zona satu stand untuk jualan minuman dan zona dua untuk jualan makanan.

Sementara untuk pertukaran tempu tempat nya  seperti biasa hanya di kurangi bagian kasirnya semula 8 kasir sekarang hanya 5 kasir saja, ujarnya.

Namun ini pun kami lihat kedepannya apakah bisa berjalan efektif , paparnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini