SIGAP, Anggota Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Sikap sigap Anggota Pos Pelayanan Peceren Ops Ketupat Toba 2024 Polres Tanah Karo terlihat jelas saat  memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jamin Ginting Berastagi, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Pos Pelayanan Peceren, Sabtu(13/04/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Ka Pos Yan Iptu G. Limbong, mengatakan kejadian laka lantas tersebut terjadi dikarenakan korban  mengalami slip dan terjatuh di beram Jalan sebelah kiri dari Pos.

Melihat kejadian  tersebut, pihaknya langsung action memberikan pertolongan pertama terhadap pengendara yang berboncengan dengan keluarganya dan langsung membawanya ke Pos untuk dilakukan pertolongan petugas kesehatan di Pos.

"Bersyukur, dari pengecekan tidak ada luka berat , hanya luka ringan lecet dan langsung kita antisipasi dengan antiseptic menghindari infeksi luka. Kita juga menyarankan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali", kata Ka Pos Yan.


Dikatakan Ka Pos Yan, jalur sepanjang Jalan Jamin Ginting Berastagi ini masih dalam tahap pelebaran jalan, sehingga ada sebagian beram jalan yang berpasir membuat jalanan menjadi licin.

"Mengantisipasi hal berulang kita juga memasang tolo tolo pembatas di beram jalan yang belum di aspal dan menempatkan personil gatur untuk memberikan peringatan kepada pengandara agar berhati hati", katanya.

Ka Pos juga menghimbau, khusus para pengendara untuk tetap berhati hati dalam berkendara, khususnya di jalur yang masih dalam tahap perbaikan.

Di tempat terpisah Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara mengatakan, "Tindakan personel Polres Tanah Karo tersebut merupakan wujud nyata dalam memberikan pelayanan masyarakat. Kami akan maksimal berupaya hadir di tengah masyarakat, khususnya saat ini di pengamanan Ops Ketupat Toba 2024", ujar Budi.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini