TP PKK Kecamatan Dolok Panribuan Gelar Perlombaan Tor-tor Dan Senam Lansia

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com 
Guna melestarikan budaya daerah Simalungun Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun, mengajak seluruh TP PKK di setiap kecamatan menggelar festival Tor-tor (tari) daerah.

Festival tari tortor diikuti para remaja yang dirangkai dengan lomba senam lansia. Sesuai dengan arahan Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun tersebut, TP PKK Kecamatan Dolok Panribuan menggelar festival tor-tor (tari) daerah oleh para remaja dan juga senam lansia yang diikuti seluruh Nagori di Kecamatan Dolokpanribuan.

Sebagaimana yang sudah disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun bahwa Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya Simalungun serta menanamkan kecintaan para remaja terhadap budaya Simalungun”.

Di jelaskan juga, selain menggelar festival tor-tor tingkat remaja, TP PKK Kecamatan Dolokpanribuan  juga melaksanakan lomba senam lansia untuk meningkatkan kesehatan para orang tua yang lanjut usia.

“Di harapkan dengan mengikuti senam lansia, para orang tua kita semakin sehat sehingga dapat meningkatkan hubungan sosialnya dan berdaya guna bagi dirinya sendiri dan keluarganya, Jelas Camat Nopen Sijabat.Jum’at (19/04/2024).

Kegiatan festival tor-tor dan lomba senam lansia tersebut dilaksanakan di halaman kantor Camat Dolokpanribuan, terpantau antusias para peserta dari seluruh Nagori di Kecamatan Dolokpanribuan cukup tinggi, dimana seluruh Nagori mengirimkan peserta yang didampingi langsung oleh Pangulu dan seluruh perangkat desanya.

Lomba seni tari Tortor dan senam lansia di Kecamatan Dolokpanribuan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian mengembangkan seni budaya Simalungun. 
Dan sebagai hakim (tim penilai) Camat Dolokpanribuan Nopen Sijabat menurunkan juri dari Kabupaten.

Camat Dopan juga menjelaskan “Bagi pemenang atau Jaura 1 dan 2 akan kembali bertanding untuk tingkat dapil yang akan diikuti peserta dari 4 Kecamatan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, ungkapnya.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini