SUMUT

NASIONAL

Kirab Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah Warga Tobasa

Rabu, 01 Agustus 2018 | 16.42 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa metrokampung.com
Kirab Api Obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, tiba di Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir pada Rabu (1/8/2018), sekitar pukul 12:00 WIB waktu setempat.

Hal ini langsung disambut Pangdam Satu Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta Muspida,  Pemerintah Kabupaten Tobasa diwakili Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus.

Kirab Api Obor Asian Games yang dijadwalkan melintasi zona Destinasi Danau Toba Internasional itu,  sebelumnya telah terjadwal mengitari sejumlah jalan protokol Tobasa hingga tiba di lokasi komplek Telkom Balige Jalan GSM Siahaan yang juga sebagai sarana komunikasi.

Obor Api Asian Games diterima langsung Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus, Pangdan I Bukit barisan didampingi Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli SIk, dilanjutkan penyerahan kepada sejumlah atlet untuk diarak hingga tempat pusat kegiatan yakni Pantai Wisata Lumban Bulbul Balige.


Arak arakan obor diikuti ratusan peserta dan rombongan melintasi Jalan Gereja HKBP Balige masuk ke Jalan Pasar Tradisional Jalan Sisingamangaraja, Jalan DI Panjaitan dan Pasanggarahan kemudian menuju Pantai Bulbul.

Sepanjang jalan yang dilalui, tak luput menjadi perhatian warga yang berdiri disepanjang jalan yang sudah sejak pukul 08:00 WIB menunggu Api perhelatan Olah Raga Asian Games itu.

Perjalanan menuju Pantai Bulbul dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan TNI Polri, Satpol PP juga Dinas Perhubungan Tobasa.

Kirab Obor Asian Games Pantai Bulbul finis pada pukul 2,30 wib selanjutnya bertolak ke Bandara Internasional Silangit hingga terbang ke Jakarta.

Perhelatan Olahraga Asia ke 18 yang di selenggarakan tanggal 18 agustus hingga 2 september 2018 di dua kota Indonesia itu di jadwalkan di Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Propinsi Jawa Barat dan Banten.(tanda_red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru