SUMUT

NASIONAL

DR Abdul Hakim Siagian MH. M. Hum Silaturahmi Dengan Masyarakat Batubara

Kamis, 15 November 2018 | 17.38 WIB
Kali Dibaca |

DR Abdul Hakim Siagian, MH, M. Hum.

Batubara - Metrokampung.com
Dipelopori pengurus KNPI Batubara bersama aktifis lainnya DR Abdul Hakim Siagian MH. M. Hum melakukan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat Kab Batubara di RM Pondok Cemara Kec Air Putih Kab. Batubara, Kamis (15/11) petang.

Dikisahkan Siagian, sewaktu dirinya  anggota DPRD Provsu, beliau mempelopori bahkan membacakan keputusan DPRD Sumatera Utara yang mendukung pembentukan Kabupaten Batubara.

Batubara menjadi perhatian khususnya karena selain sudah merasa bagian dari Batubara, dirinya gencar memberikan dukungan untuk pembentukan kabupaten yang otonom terpisah dari Kabupaten Asahan.
Terkait hal itu dirinya berkomitmen mempercepat pembangunan di Kabupaten Batubara.

"Sejarah pembentukan Batubara saya yang membacakannya bahkan ikut ke Jakarta menyampaikan ke Kemendagri dan DPR RI", kenangnya.

Selama ini putra nelayan dan petani itu getol menyuarakan kepentingan nelayan dan petani namun karena berada di luar sistim tidak dapat berbuat apa apa. Itulah yang mendasari Siagian ingin menjadi senator melalui DPD.

Dirinya kerap menyuarakan agar pemerintah menentukan harga ikan berdasarkan jenisnya meski pasokan melimpah. Demikian pula harga gabah agar ditetapkan pemerintah sehingga tidak dapat dimanfaatkan tengkulak.

"Bila pasokan ikan dan gabah melimpah Bulog harus membelinya sesuai harga yang ditetapkan pemerintah", jelas Siagian.(Ebson AP/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru