PARIWISATA

NASIONAL

GM FKPPI Netral di Pemilu 2019

Selasa, 26 Februari 2019 | 22.20 WIB
Kali Dibaca |

Ekada Tarigan (tengah) didampingi Wakil Ketua (kanan) dan Ketua Rayon GM FKPPI Tanjung Morawa, Riswandif Tarigan (kiri).

Kualanamu - metrokampung.com
Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) ke IV Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul, Bogor, pada 15-17 Februari 2019 lalu menghasilkan beberapa poin penting.

 ”Rapimpus IV GM FKPPI ini sangat  strategis dan penting. Mengingat  2019 adalah tahun politik yang merupakan sebuah pemilu serentak pertama dengan 5 jenis surat suara di TPS,” ungkap Ketua Umum GM FKPPI Hans Havlino Silalahi yang disampaikan Ketua GM FKPPI 0202/Deliserdang, Ekada Tarigan kepada jurnalis metrokampung.com di Bandara Kualanamu, Selasa (19/2/2019) sepulang menghadiri Rapimpus di Bogor.

 Ditambahkan Ekada, Rapimpus  IV dihadiri oleh Dewan Penasehat  dan  Pengurus Pusat  GM      FKPPI, Pengurus Daerah GM FKPPI dari seluruh wilayah Indonesia dan undangan lainnya.
   
 ”Hasil Rapimpus IV  GM FKPPI baik kuputusan-keputusan  internal organisasi maupun untuk ekternal akan diteruskan kepada Pembina Organisasi yakni PanglimaTNI, Kapolri, Ketua Pepabri, KASAD, KASAL, dan KASAU,” jelasnya.

 Menurut Ekada ada beberapa  poin penting rekomendasi eksternal diwujudkan dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh juru bicara pengurus daerah. Di antaranya adalah  GKPPI   tetap mengutamakan independensi, netralitas kemandirian dan tetap setia padagaris perjuangan visi misi TNI/Polri.

 ”GM  FKPPI mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang sejuk, tanpa kekerasan  dan ujaran kebencian serta mengecam keras penyebaran berita bohong (hoaks),  isu sara, dan  politisasi tempat ibadah       serta lembaga pendidikan,”terangnya.

 Secara organisasi, lanjut Ekada, GM FKPPI netral dan independen. Namun merupakan hak bagi pribadi-pribadi kader untuk tetap beraktualisasi,  baik melalui partai politik maupun  relawan-relawan yang ada sejauh menjaga marwah panji dan  simbol-simbol  organisasi untuk tetap netral  dan independen.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru