Hari Pertama UNBK, Wakil Wali Kota dan Disdik Provsu Monitoring di Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com

MOTIVASI : Wakil Wali Kota Drs H Ismail bersama pihak Dinas Pendidikan Provsu dan Dinas Pendidikan Tanjungbalai memberikan motivasi kepada para siswa SMK sebelum mengikuti ujian saat monitoring dihari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 2 Tanjungbalai, Senin (25/3). 

Tanjungbalai-metrokampung.com
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, Wakil Wali Kota Drs H Ismail bersama Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provinsi Sumut (Provsu) melakukan monitoring dibeberapa sekolah SMK yang ada di Tanjungbalai, Senin (25/3).

Turut serta dalam monitoring itu Asisten I Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kadiskominfo Walman Girsang, Kadis Pendidikan Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar serta Dewan pendidikan dan jajaran Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provsu.

Disela-sela monitoring, Wakil Wali Kota mengatakan, selaku pemerintah setempat merupakan suatu kewajiban untuk memonitoring pelaksanaan UNBK di kota tersebut mengingat siswa yang mengikuti ujian adalah anak Tanjungbalai.


"Oleh karena itu kita berkewajiban melihat pelaksanaan UNBK, apakah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan seperti pengawasannya, perangkatnya apa sesuai standart dan jadwal pelaksanaannya itu harus kita ketahui. Kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK bagi para pelajar. Selain itu untuk memberikan dukungan buat para siswa agar semangat menjalani ujian," ucapnya.

Dikatakannya, sesuai ketentuan dan peraturan serta sebagai bentuk hubungan dengan pihak dinas pendidikan Provsu, maka pihaknya harus berkoordinasi dengan baik, agar pelaksanaan UNBK berlangsung lancar sesuai dengan yang dicita citakan siswa siswi Tanjungbalai. Diharapkannya, semua proses UNBK di Tanjungbalai berjalan lancar dan aman.

“Saya menghimbau kepada seluruh siswa agar belajar dengan baik, jaga kesehatan, ikuti dengan serius, konsentrasi serta tidak terburu-buru dalam menjawab seluruh proses UNBK, tapi jangan tegang. Harapan saya agar para siswa yang mengikuti UNBK tahun ini bisa lulus semuanya, Kita doakan para siswa ini semuanya bisa menjawab soal ujian,” ucap Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Kacabdis Pendidikan Tanjungbalai Rahmat Hidayat Rambe melalui KTU Mukthar Marbun didampingi Kasi SMK Bonar Sinaga dalam monitoring itu mengatakan, sebanyak 8 SMK se Tanjungbalai yang akan melaksanakan UNBK selama 4 hari mulai tanggal 25 s/d 28 Maret 2019.

"Sebanyak 820 siswa dari 8 SMK yang melaksanakan UNBK. Proses pelaksanaannya dibagi per sesi, disesi pertama Pukul 07.30-09.30 WIB, kedua Pukul 10.00-12.00 WIB dan sesi ketiga Pukul 14.00-16.00 WIB sesuai Panduan Operasional Standar UN 2018 (POS UN)," ucap Marbun.

Dikatakan Marbun, dalam monitoring itu ada tiga sekolah pelaksana UNBK yang sempat dipantau rombongan Wakil Wali Kota yakni, SMKN 1 jurusan Perikanan dan SMKN 2 jurusan Otomotif di Sei Tualang Raso serta SMKN 4 jurusan Komputer di Datuk Bandar Timur Tanjungbalai. Hasilnya, UNBK berlangsung dengan baik dan lancar.

"Kehadiran Wakil Wali Kota merupakan bentuk kerjasama antara Pemko Tanjungbalai dengan Cabdis Tanjungbalai Disdik Provsu. Selama ini Pemko Tanjungbalai peduli dan mendukung program SMA/SMK seperti kegiatan OSK, FL2SN, O2SN dan masuk dalam APBD Tanjungbalai. Hubungan itu terjalin baik sampai sekarang, " pungkas Bonar Sinaga. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini