SUMUT

NASIONAL

OK OCE PRASASTI Kebangkitan Perekonomian Masyarakat Adil dan Makmur

Kamis, 21 Maret 2019 | 17.41 WIB
Kali Dibaca |


Medan - metrokampung. com
Pendiri Gerakan Kewirausahaan OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno, yang kini menjadi Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto, pada kesempatan seminar 10 Daerah OK OCE Prasasti diwilayah Jawa Tengah, saat di Pekalongan, minggu (17/3/2019) menegaskan kembali sikap dan komitmen OK OCE, bahwa gerakan pengembangan kewirausahaan jauh lebih besar dari sekadar Pilpres.

"Ini menyangkut harga diri bangsa apakah terus menjadi konsumen ataupun ingin berubah menjadi produsen. Indonesia mempunyai pasar yang luar biasa besar, jangan sampai hanya dimanfaatkan oleh para pengusaha asing" tegas Sandiaga yang selalu tampil dinamis dan bersahabat.

Sandiaga akan mengembangkan program OK OCE secara nasional, sehingga tumbuh para pengusaha tangguh dari berbagai pelosok tanah air. Gerakan OK OCE diharapkan mampu menumbuhkan pengusaha baru yang pada akhirnya membuka banyak lapangan kerja.

Sementara itu Koordinator Nasional OK OCE Prasasti R.H Victor Aritonang mengemukakan bahwa, OK OCE Prasasti berkomitmen mengembangkan semangat kewirausahaan di berbagai daerah.

Sementara di Jawa Tengah digelar seminar dan pelatihan kewirausahaan 10 Daerah, Sumatera Utara, sebagai daerah pertama yang dijangkau OK OCE Prasasti, saat ini sedang berusaha merealisasikan arahan pendiri Gerakan OK OCE Sandiaga S. Uno, maupun saran Koornas OK OCE Prasasti R.H Victor Aritonang.

Menurut penjelasan Koorda OK OCE Prasasti Sumatera Utara Apribudi, kepada penggerak OK OCE Prasasti nasional Deddy Tambunan, saat

ditugaskan Koornas Victor Aritonang, untuk mendampingi Koorda Sumut melakukan peninjauan lapangan, dikatakan Koorda Sumut Apribudi bahwa, OK OCE Prasasti di Sumut saat ini sudah membentuk sejumlah usaha, diantaranya peternakan ayam kampung, gerobak es krim alpukat, perikanan darat keramba untuk ikan nila dan udang gala, dan kawasan wisata kuliner berbasis wilayah perairan.

"Kami melakukan usaha-usaha tersebut utamanya dengan modal semangat dan arahan pendiri OK OCE Cawapres Sandiaga Uno, Koornas OK OCE Prasasti Bang Victor Aritonang. Semangat OK OCE Prasasti yang kami terapkan adalah, kebangkitan perekonomian masyarakat agar adil dan makmur. Secara modal pembiayaan, kami lakukan secara mandiri, dan dibantu kelompok-kelompok masyarakat yang mendukung. Semoga apa yang kami lakukan bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat" ujar Apribudi yang sebelumnya adalah aktivis pemuda KNPI.

Lebih lanjut Apribudi mengemukakan bahwa, OK OCE Prasasti Sumut juga melakukan penyuluhan pertanian dan penyemprotan nutrisi tanaman, pembinaan pengrajin kain tenun, dan juga, beserta penggerak OK OCE Prasasti Sumut lainnya, kerap melakukan kunjungan ke masyarakat basis untuk berdialog langsung mengetahui riil permasalahan dan harapan masyarakat tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru