SUMUT

NASIONAL

Perayaan HUT Ke-50 Toga Raja Aritonang Tanjungbalai Hikmat dan Penuh Sukacita

Jumat, 29 Maret 2019 | 19.24 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA : Ketua BPH St.K Rajagukguk, Ketua Panitia A. Makmur Aritonang, Penghotbah St. A Ompusunggu dan seluruh panitia dengan pengurus BPH lainnya foto bersama dalam acara HUT Ke 50 Toga Raja Aritonang dohot Boru di Gedung Serbaguna HKBP Tanjungbalai, Jumat (29/3).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Perayaan HUT Ke 50 Punguan Toga Raja Aritonang dan boru Kota Tanjungbalai berlangsung hikmat dan penuh sukacita, Jumat (29/3) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna HKBP Kota Tanjungbalai.

Rangkaian perayaan diawali dengan ibadah dipimpin oleh pengkhotbah St. A Ompusunggu yang mengutip nats Alkitab Ibrani 13:1 dengan tema, Peliharalah Kasih Persaudaraan. Dalam khotbahnya diajak agar punguan Aritonang untuk terus memelihara kasih serta meningkatkan persaudaraan sehingga membuahkan kasih didalam keluarga, punguan dan ditengah masyarakat.

Hadir dalam perayaan itu, pengurus BPH yakni Ketua St.K Rajagukguk, Sekretaris Surya F Hutasoit, bendahara dr. Febri Sihotang, Ketua panitia A. Makmur Aritonang, Sekretaris B. Aritonang, Bendahara Ny. Siagian boru Aritonang, serta perwakilan dari Toga Aritonang Kisaran, Aek Kanopan, Tanjung Kasau, Sei Loba, mewakili Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK dan dari ketua Toga Aritonang sedunia Irjen Pol (purn) Edward Aritonang.

Ketua BPH St. K Rajagukguk dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan ulang tahun itu karena bisa berjalan sukses dan penuh sukacita. "Panitia sudah maksimal mempersiapkan acara ini. Terbukti dengan antusias seluruh anggota punguan mayoritas hadir dan merasakan sukacita," ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga diceritakan sejarah singkat berdirinya punguan Aritonang didaerah tersebut. "Sejak berdiri tahun 1969 sampai tahun 2019 ini, usia punguan Aritonang sudah 50 tahun dengan jumlah anggota sebanyak 102 KK. Untuk itu patut kita bersyukur serta tetap menjalin persaudaraan antara sesama anggota sehingga punguan Aritonang tetap aktif berbuat kasih di masyarakat Tanjungbalai, " ucapnya.

Oleh karena itu diharapkan agar kedepannya, punguan itu bisa lebih mempererat silaturahmi dan persaudaraan untuk diwariskan ke generasi berikutnya.

Ketua Panitia A. Makmur Aritonang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pengurus harian serta semua seksi atas terlaksananya pesta ulang tahun yang ke 50 tahun tersebut. "Mudah mudahan dengan perayaan ini, kita seluruh anggota punguan Aritonang dan Boru semakin diberkati Tuhan dan semakin andil dalam menjaga kerukunan di Tanjungbalai, " pungkasnya.

Amatan metrokampung.com, perayaan ulang tahun itu ditandai dengan pemotongan kue, makan bersama, lelang, serta dirangkai dengan pemberian ulos kehormatan (mangulosi) dan dilanjutkan tortor dari setiap seksi, boru, bere ibebere punguan Aritonang. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru