PARIWISATA

NASIONAL

Guna Meningkatkan Mutu dan Kualitas PAUD Ny Sariati Brahmana Hadiri Sosialisasi Bunda PAUD Yang Dibuka Wapres RI

Selasa, 02 April 2019 | 15.06 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Karo, Ny  Sariati Terkelin Brahmana  bersama Ketua Bunda PAUD Taput, Humbang Hasundutan (Sebelah Kiri).

KARO – METROKAMPUNG.COM
Ketua Bunda PAUD Kabupaten Karo, Ny  Sariati Terkelin Brahmana  bersama Ketua Bunda PAUD Taput, Humbang Hasundutan hadiri Sosialisasi & Harmonisasi Bunda  PAUD Tahun 2019 yang dibuka oleh wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam  Rangka memantapkan peran bunda PAUD dalam pengembangan SDM Indonesia sejak usia dini,  bertempat di Suktan Hotel and Residens jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta, Selasa (2/4) pukul 08.30.

 Acara ini sekaligus dihadiri Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Menurut Ny. Sariati, acara ini menekankan kembali kepada jajaran Bunda PAUD agar dari sekarang kita tanamkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebab ini awal  pondasi dan pilar utama dalam pembangunan manusia disetiap daerah seutuhnya. Karena itu, pembangunan pendidikan karakter manusia Indonesia harus dimulai sejak  usia dini pada anak," ujarnya.

Inilah bagian tugas bunda PAUD setiap Kabupaten/Kota sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional untuk sosialisasi dalam menunjang  Pembangunan pendidikan karakter anak tadi usia dini, sudah tentu setiap keluarga harus ikut ambil bagian dalam bentuk pendidikan non formal maupun lewat jalur informal  dalam satuan pendidikan seperti  PAUD, TK, Kelompok Bermain dan sejenisnya," terangnya.

Disamping program ini, untuk Kabupaten Karo sudah berkali kali kita sosialisasikan bersama dinas pendidikan Kabupaten Karo, seperti sepekan yang lalu kita sosialisasi pentingnya cuci tangan pakai sabun dan menjaga kebersihan  didesa Bulanjulu Kecamatan Barusjahe agar anak anak usia dini mulai TK dan SD sudah kita ajari dan tanaman budaya pentingnya nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini," tandasnya.

Meskipun demikian, Ny Sariati, mengajak   setiap keluarga kiranya turut apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat ini, kita jadikan motivasi khususnya dalam lini peran  keluarga agar setiap orang tua  membangun anak usia dini berkarakter, berahlak mulia sehingga diharapkan akan terbangun harmonisasi, guna meningkatkan mutu dan kualitas PAUD diwilayah Kabupaten Karo," pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru