SUMUT

NASIONAL

TKIT Refah Labusel Gelar Pengenalan Alam Kepada Anak Usia Dini

Rabu, 03 April 2019 | 20.35 WIB
Kali Dibaca |

Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam TKIT Refah menggelar kegiatan out bound PAUD.

Kotapinang-metrokampung.com
Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, (TKIT) Refah menggelar kegiatan out bound Pendidikan Anak Usia Dini di lapangan Daops Manggala Agni Labuhanbatu Desa Simatahari, Kecamatan Kotapinang, Sabtu lalu.

Kegiatan acara yang berthemakan “Generasi Muslim Mengukir Mimpi Bersahabat Dengan Alam” tersebut diikuti lebih kurang dari 100 peserta.

Menampilkan permainan dan pembelajaran peserta dimulai dengan senam chicken dance, latihan tali air, melewati jembatan udara, permainan bola, flying fox, dan lain sebagainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Muhammad Damrin, Sekretaris Suprianto, Caleg PKS Ilham Siregar daerah pemilihan Kecamatan Kotapinang, Instruktur Binusa Rantauprapat, jajaran petugas Manggala Agni Daerah operasi Labuhanbatu dan orang tua para peserta.

Pengawas Yayasan PAUD/ TKIT Refah, Muhammad Damrin menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kurikulum pendidikan bermain dan belajar serta melatih fisik dan mental anak usia dini.

Dengan demikian, anak-anak dibekali wawasan untuk menambah pengetahuan mereka di masyarakat. “Bersahabat dengan alam, maka para peserta akan siap siaga jika suatu saat nanti bencana alam terjadi,” kata Muhammad Damrin, yang juga Caleg dari PKS DPRD Provinsi Sumut 6 ini.

Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam TKIT Refah menggelar kegiatan out bound PAUD di lapangan Daops Manggala Agni Labuhanbatu Desa Simatahari, Kecamatan Kotapinang. (TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru