SUMUT

NASIONAL

BUPATI DAIRI SIDAK KE PDAM KAB.DAIRI

Sabtu, 01 Juni 2019 | 11.56 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Di Dairi masalah air bersih adalah tanggung jawab Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai penyedia air bersih dan air minum. PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) senantiasa diharapkan memberi harapan bagi masyarakat untuk memperoleh air bersih. Sebagai perusahaan tentu berorientasi pada bisnis dan provit, dengan mengutamakan ketersediaan air minum dan air bersih secara berkelanjutan.

Problematika PDAM di Kab.Dairi kita termasuk daerah pada khususnya yang dirasakan oleh lapisan masyarakat adalah tidak lancarnya pasokan air ke kran-kran rumah dan intansi para pelanggan alias sering macet supplai air bersihnya. Di samping itu permasalah klasik yang dialami PDAM adalah menunggaknya pembayaran, menunggaknya tagihan rekening air pelanggan dan kesulitan membayar gaji karyawan.



Guna monitoring pelayanan kepada masyarakat, Bupati dairi Dr.Eddy K.A Berutu  inspeksi mendadak (sidak) ke PDAM Kota Sidikalang, Jumat (31/5/2019). Bahkan, karena mendadaknya, agenda kunjungan tersebut tanpa banyak diketahui pimpinan BUMD setempat dan awak media.

Dalam kunjungannya beliau tidak berjumpa Dirut PDAM Dairi di kantor,dan sedang berada di luar kota.
Beliau mengunjungi beberapa ruangan di kantor PDAM dan melihat kegiata-kegiatan para Pegawai dan menayakan kendala-kendala yang selalu di hadapi di lapangan, serta administrasi dan juga teknis-teknis yang digunakan oleh perusahaan daerah tersebut.

Beliau juga berpesan kepada seluruh pegawai PDAM supaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi serta berpesan untuk menyampaikan kepada Dirut PDAM menemui beliau dalam waktu dekat untuk membahas kendala-kendala PDAM Kab.Dairi yang selama ini dikeluhkan masyarakat Dairi salah satunya adalah pengadaan air bersih,karena masyarakat banyak mengeluhkan bahwa air PDAM terkadang keruh dan sering mati, tutupnya.(bill/atur/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru