SUMUT

NASIONAL

Bupati Taput Nikson Nababan Tampil jadi Bintang Iklan Air Mineral proTio, Ini Tanggapan Ketua RKIH Taput

Minggu, 09 Juni 2019 | 12.11 WIB
Kali Dibaca |


Taput, metrokampung.com
proTio adalah air minieral kemasan di Tapanuli Jtara dengan bintang iklan terlihat nikson_h_nababan dan foto terlihat adalah Nikson Nababan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara.

Seberapa besarkah nilai manfaat ekonomi terhadap masyarakat Tapanuli Utara air mineral proTio sehingga seorang Bupati Tapanuli Utara menjadi bintang iklan air mineral tersebut, demikian pertanyaan Santo Edi Simatupang kepada masyarakat Pahae dan awak media on line metrokampung.

Santo Edi Simatupang sebagai tokoh Pemuda Asal Pahae yg juga Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Tapanuli Utara dan juga sebagai pemerhati pendidikan di Sumatera Utara, juga menyampaikan "
Bandingkan saja seandainya seorang pemimpin daerah mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan program program pemberdayaan ekonomi di bidang pertanian misalnya padi, coklat, kopi, nenas, atau di bidang kehutanan karet, kemenyan dll yg mana pemimpin Tapanuli Utara mampu sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat sehingga kehidupan masyarakat lebih baik sehingga mampu menyekolahkan anaknya ke tingkatan yg lebih tinggi sehingga di masa depan nanti semakin bertambah calon calon jenderal atau dokter, teknik, pengusaha sukses dari Tapanuli Utara, sudah tentunnya ekonomi masyarakat juga sangat terbantu," ujar Santo.

"Semestinya pemimpin Tapanuli Utara saat ini dan ke depannya adalah yang mampu membawa ekonomi masyarakat tapanuli utara semakin lebih baik dengan pemikiran pemikiran yang brilian dan zenius, dengan budaya kerja kerja kerja untuk rakyat," tambah Santo.

"Saya sebagai putra tapanuli utara dengan asal sekolah sma dari pahae, ternyata tidak kalah bersaing kemampuan hidup di kota dengan putra/i dr asal sma sekolah dari kota, asalkan kita merantau sudah punya pola pikir yang benar berangkat dari desa untuk hidup di perantauan," tegasnya.

Jadi harapan kami para perantau dari bona pasogit bahwa kehidupan orang tua kami dan putra/i terbaik yang tinggal di bona pasogit tapanuli utara, selayaknya menjadi fokus perhatian para pengambil kebijakan di tapanuli utara, khusunya bupati Tapanuli Utara.

Demikian disampaikan Santo Edi Simatupang kepada media metrokampung sewaktu pulang kampung di bonapasogit Pahae.(Jufri/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru