SUMUT

NASIONAL

Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Adakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten

Jumat, 21 Juni 2019 | 16.18 WIB
Kali Dibaca |

Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Samosir.

Samosir, metrokampung.com
Sebanyak 63 Murid SMP dari seluruh kabupaten Samosir ikuti Festival  dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten, kamis(20/6/2019) di kantor Dinas Pendidikan kabupaten samosir,Komplek perkantoran parbaba Desa siopat sosor pangururan.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Samosir, Drs. Rikardo Hutajulu, M.P menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kompetisi seni budaya untuk mencari wakil ke tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional.Dalam festival ini diharapkan akan melahirkan talenta-talenta baru dan nantinya menjadi bintang-bintang baru.

Drs. Rikardo Hutajulu, M.P

"Marilah kita bangun siswa yang kreatif berinovasi cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga bangsa Indonesia memiliki eksistensi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat dunia,"ujar Rikardo

“Melalui FLS2N ini peserta didik yang berasal dari berbagai SMP yang ada di kabupaten samosir diajak untuk dapat mengembangkan dan mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa, dan menjadi arena untuk memacu serta mendorong sesama siswa untuk mengamalkan Pancasila dalam wujud seni yang paling indah sesuai dengan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal,” demikian disampaikan Kepala dinas pendidikan kabupaten samosir,Drs. Rikardo Hutajulu, M.P kepada awak media.(Join /tim)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru