SUMUT

NASIONAL

Kunjungi Korban Kebakaran di Pasar Lama, Bupati dan Wakil Bupati Dairi Gratiskan Pengurusan Dokumen dan IMB

Senin, 10 Juni 2019 | 14.22 WIB
Kali Dibaca |




Dairi, metrokampung.com
Pasca terjadinya kebakaran rumah di pasar lama kecamatan Sidikalang pada Selasa malam ( 04/06/2019) lalu yang menelan 15 unit rumah dalam waktu sekejap,memang sangat menyisakan luka yang dalam bagi para korban apalagi kebakaran itu terjadi saat detik detik bulan suci ramadhan hampir usai, dimana seharusnya masyarakat bersukacita dan penuh dengan kegembiraan,namun tampaknya berbalik.
 
Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Lukita Sihombing, SH di dampingi unsur Forkopimda, Dandim 0206 Letkol Arh. Hadi Purwanto, Kapolres Dairi diwakili Wakapolres Kompol Togu Matanari, tokoh agama serta tokoh masyarakat berkunjung ke pasar lama dalam acara temu ramah sekaligus memberikan kata kata semangat serta memberikan berupa bantuan stimulan bagi para korban, Senin ( 10/06/2019).

 "Saya atas nama pribadi dan pemerintah sangat mengucapkan prihatin atas kejadian ini, saya berharap kita terus berdoa dan berkontak agar penderitaan para korban cepat terobati dan segera beraktifitas kembali. Juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh opd yang telah aktif mmbantu, dari TNI juga dari pihak kepolisian " ujar bupati saat beri sambutan.

"Disini kami selaku pemerintah, akan memberi  bantuan berupa stimulan, agar dapat sedikitnya mangurangi beban para korban, walau tidak bisa sepenuhya membantu tapi setidaknya ini bisa membantu agar para korban tidak merasa sendirian dalam mnghadapi cobaan ini," ungkap Eddy.

Sempat juga bupati dan wakil bupati Dairi mendengarkan keluhan keluhan yang disampaikan dari para korban kebakaran, terkait lambannya penanganan pemadam kebakaran dilokasi saat api sudah menyebar dan semakin membesar, br. Cibro  korban kebakaran sekaligus juga ketua PERPPI (persatuan perempuan pakpak indonesia) bercerita dihadapan bupati dan wakil bupati tentang keluh kesahnya saat terjadinya insiden tersebut,beliau merasa diabaikan saat meminta pertolongan kepada tim Damkar yang sedang bertugas.

" Kami seluruh korban mengucapkan terimakasih kepada seluruh muspida plus yang ada  di kabupaten Dairi ini ,yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami dalam rangka memberikan kata kata semangat dan juga memberikan bantuan stimulan kepada kami, tapi selaku korban saya juga sangat berharap agar bapak bupati dan wakil bupati agar  mengevaluasi seluruh tim pemadam kebakaran agar lebih profesional dalam bekerja dan lebih bertindak saat menangani kobaran api, sebab jika mereka tidak lalai mungkin akan lebih sedikit yang menjadi korban," tutur br. Cibro dengan sedih.

Tidak hanya itu, Harapenta Ginting selaku korban juga meminta  kepada pihak kepolisian agar secepatnya pelaku yang  diduga penyebab terjadinya kebakaran dapat di proses dan diberikan sanksi.

"Kami sebagai masyarakat yang juga sebagai korban akan selalu siap membantu pihak kepolisian untuk memberikan segala bentuk keterangan  agar insiden ini segera terungkap," ujarnya.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu  juga berjanji  kepada seluruh korban akan menggratiskan segala bentuk urusan bagi para korban, baik dalam pengurusan berkas dokumen penting  yang hangus terbakar juga dalam pengurusan ijin IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).(vik/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru