Pemkab Jember Akan Semarakkan Festival Bunga dan Buah 5-7 Juli 2019, Hotel Sinabung Hills Beri Diskon Khusus Bagi Para Pelancong

Editor: metrokampung.com
Bupati Jember, dr. Hj. Faida. MMR yang menyatakan dengan resmi akan ikut memeriahkan Festival Bunga dan Buah 2019 di Berastagi.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Perhelatan event tahunan dalam upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke  Sumatera Utara khususnya Tanah Karo yang bertajuk  Festival  Bunga dan Buah 2019 (FBB)  yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari Kamis siang hingga Minggu  ( 5 – 7 ) Juli mendatang, kembali digelar di areal Taman Mejuah-juah Berastagi.

Tak tanggung tanggung, kali ini antusiasme peserta yang ambil bagian terbilang cukup mengejutkan dimana ikut sertanya kabupaten luar pulau Sumatera yang dikenal selalu kreatif dalam setiap menggelar event didaerah mereka. Salah satunya datang dari pemerintahan Kabupaten Jember, Jawa Timur yang sudah melayangkan surat resminya untuk ambil bagian dalam event ini lewat surat  pemberitahuan nomor :500/242/35.09. 1. 21/2019 tanggal 11 juni 2019.yang ditandatangani langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

“Melalui surat resmi Pemkab Jember kita ketahui bahwa ibu dr. Hj. Faida, MMR.selaku bupati akan hadir langsung dalam event FBB 2019,” ungkap Kabid Promosi Pengembangan Parawisata, Bartholomeus Barus SSTP kepada Metrokampung.com.

Menurut Bartholomeus, dalam keikutsertaan dan mensukseskan serta memeriahkan  kegiatan tarsebut, akan tampil dalam   KarnavaI Mobil Hias sedangkan Pameran Bunga dun Buah, pihak Pemkab Jember telah memesan untuk dipersiapkan sarana sebanyak 2 (dua) stand pameran. Pungkasnya
Sementara yang tak kalah penting adalah partisipasi pelaku wisata lokal juga tak mau ketinggalan, salah satunya datang dari Hotel Sinabung Hills Berastagi melalui GM (General manager)  membuat kebijakan dengan memberikan fasilitas diskon.

Kebijakan ini, sebagai dukungan atas terselenggaranya Festival bunga dan buah untuk membantu bagi tamu - tamu yang hadir dari luar daerah dapat menginap di hotel Sinabung hills Berastagi.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus dapat membantu meringankan para tamu dan undangan mengurangi beban biaya selama terselenggaranya Festival bunga dan buah. "Kata GM Sinabung hills Frensus Pasaribu saat ditemui di restoran Sinabung hills Berastagi, Minggu, (16/6) pukul 15.00 wib.
GM Frensus Pasaribu merinci dan menyebutkan  diskon yang diberikan berupa diskon hotel 35 %   dari harga publis dan diskon makanan 15 % selama 3 hari (tmt 5-7 juli 2019)," ucapnya.

“Iya,  mulai sekarang kita sudah menerima pelayanan pemesanan kamar, bagi yang berminat, silahkan dapat menghubungi nomor recptionis 0628-94100," tandasnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan dalam pelaksanaan festival bunga dan buah , Sinabung hills akan menonjolkan spesial  ciri khas kearifan lokal sesuai dgn instruksi bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam mensosialisasikan mengangkat budaya daerah.

Semisal, para Receptionis semuanya mengenakan Uis Bekah Buluh dalam menyambut setiap kedatangan para tamu ke hotel Sinabung hills, selain itu kita juga  menyediakan souvenir Karo berupa miniatur Karo yang berbentuk rumah  adat siwaluh jabu," terangnya.

Menyinggung, kunjungan wisatawan asing Pasaraibu menjelaskan rata rata setiap bulan ada, tapi yg paling menonjol diantara bulan Agustus dan Oktober karena di Eropah, ada  musim pergantian antara musim dingin dan musim panas," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana  Mengingatkan dinas Parawisata agar penyelenggaraan Festival bunga dan buah tanggal 5-7 juli 2019  agar melibatkan semua pihak, sehingga Event ini dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kita apresisasi, hotel hotel jika mereka mau memberikan diskon bagi tamu yang ingin menginap, demi hadir menyukseskan  festival bunga dan buah," pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini