SUMUT

NASIONAL

Polres Batubara Sosialisasi Pemberantasan Narkoba

Rabu, 19 Juni 2019 | 19.26 WIB
Kali Dibaca |

Kasatres Narkoba AKP Kusnadi  diwakili KBO Satres Narkoba Polres Batubara Iptu Yahman saat menyampaikan  bahaya narkoba.

Batubara - Metrokampung.com
Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas Polri semata, akan tetapi tugas kita bersama termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, OKP, Ormas, para orang tua, anak muda dan keluarga.

Demikian disampaikan Kasatres Narkoba Polres Batubara AKP Kusnadi melalui KBO Satres Narkoba Polres Batubara Iptu Yahman saat sosialisasi tentang pemberantasan narkoba di aula Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kab. Batubara, Rabu, (19/6).

Yahman menjelaskan, personil Sat Narkoba Polres Batubara terbatas hanya 20 personil yang mencakup 12 daerah kecamatan, maka peran serta elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Batubara.

"Makanya kami dari kepolisian sangat membutuhkan informasi dari seluruh masyarakat yang ada, sehingga kami bisa melakukan tugas kami untuk melakukan tindakan agar tidak berkembangnya peredaran narkoba di wilayah hukum Batubara," pinta Yahman.

Dijelaskan Yahman, narkotika jenis ganja dan sabu masuk dalam golongan 1 yang sangat berbahaya.   Narkotika jenis ini  bisa merusak syaraf otak, sel - sel persendihan, jantung dan ginjal, bahkan menghancurkan masa depan penggunanya.

Selain itu tidak sedikit pengguna narkoba melakukan tindakan kejahatan, bahkan banyak kita dengar pengguna narkoba tega melakukan penganiayaan terhadap orang tua.
"Untuk itu ayo kita perangi narkoba di daerah kita masing - masing," ajak Yahman.

Sementara Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Mangkai Baru Paidi mengatakan,  narkoba saat ini sangat meresakan dan mencemaskan masyarakat, dia minta agar masyarakat ikut membantu dan  menumpas peredaran narkoba hkususnya di Desa Mangkai Baru.

Hal senada juga disampaikan Ketua LPM Desa Mangkai Baru Drs. Purwadi. Dikatakan Purwadi masyarakat sangat menyambut baik kegiatan  Polres Batubara dalam menyambut HUT  Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 dengan  melakukan berbagai upaya  menumpas peredaran narkoba.

Namun dia berharap, jangan pada waktu - waktu tertentu saja dilakukan sosialisasi, akan tetapi minimal 6 bulan sekali harus diadakan sosialisasi dan melibatkan BNN Batubara.

Hadir dalam acara sosialisasi, Pjs. Kades Mangkai Baru Yuswardi, Ketua BPD Paidi, Ketua LPM Drs. Purwadi, Ketua Karang Taruna Hamdan Dalimunte, tokoh pemuda, toko agama, seluruh Kadus dan ibu - ibu PKK.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru