SUMUT

NASIONAL

Terkait Penemuan Mayat Bayi , Polsek Tiga Binanga Sudah Data 11 Ibu Hamil

Senin, 17 Juni 2019 | 20.58 WIB
Kali Dibaca |


KARO - METROKAMPUNG.COM
Pihak Polsek Tiga Binanga, melalui Kanit Reskrim Iptu Sulem Sigalingging telah mendata ibu hamil di Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo Senin (17/6) terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin wanita, yang ditemukan pemancing pada Minggu (16/6) kemarin sekira pukul 15.30 WIB di Sungai Lau Bengap, Kecamatan Tiga Binanga.

"Pihak kita telah mendata ibu hamil sebanyak 11 jiwa. Pendataan ibu hamil, itu belum melahirkan, dimana pendataan tersebut kita lakukan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Tiga Binanga," ucap Iptu Sulem Sigalingging kepada metrokampung.com.

Sulem mengatakan, selain bekerjasama dengan pihak Pusekesmas, pihak nya juga menghimbau kepada para Kepling se Kecamatan Tiga Binanga, agar dapat mendata warga nya terutama ibu hamil, dan yang sudah melahirkan.

"Kita berharap kerjasama yang baik antaran Puskesmas, dan Kepling agar pihak kita bisa menuai jawaban dari sebab, dan musibab yang meninpa bayi tersebut," tegas nya.

Dikatakan Sulem, sampai saat ini pihak nya belum dapat mengantongi nama oknum ibu bayi tersebut. Tetapi dipastikan nya, jika pihak nya sudah mengetahui siapa ibu bayi tersebut, maka pihak nya akan menjemput paksa oknum tersebut, dan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku.

"Jika ibu bayi tersebut terbukti dengan sengaja membuang atau membunuh mayat bayi wanita itu, maka kita akan jebloskan ke dalam jeruji penjara, sesuai dengan ketentuan hukum,"imbuh nya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penemuan mayat bayi wanita yang masih lengket dengan ari - ari di pusar nya, pertama kali ditemukan oleh Mada Sebayang (38), Julisastra Ginting (35) dan Oktahendi Karo karo (34) ketiga nya warga Desa Pertumbuken saat hendak memancing di Sungai Lau Bengap.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru