SUMUT

NASIONAL

Terkait Visi dan Misi Bupati- Wakil Bupati Langkat, Sekda : Semua Harus Bergerak Menuju Satu Tujuan

Rabu, 21 Agustus 2019 | 10.02 WIB
Kali Dibaca |

Temu Ramah : Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM saat temu ramah dengan para wartawan, di ruang kerjanya. 

Langkat- Metrokampung.com
Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM menyambut baik kerjasama dan penandatanganan MoU antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat dengan pihak Jasaraharja Putera Cabang Medan terkait pemberian perlindungan kepada para pengunjung (wisatawan) dan berharap agar perlindungan itu bisa segera diterapkan. Sambutan dan harapan tersebut disampaikan Indra saat menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, di kantornya, baru- baru ini.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan visi dan misi Bupati untuk memajukan pariwisata, semua dinas/ instansi harus mendukung.  Sebagai contoh Dinas Pertanian, jangan bilang pariwisata bukan urusan Dinas Pertanian. Penegasan itu disampaikannya kepada para wartawan saat bincang- bincang dan temu ramah, di kantornya seusai penandatanganan MoU tersebut.

“Mereka kan bisa buat dan kembangkan wisata pertanian.  Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung,” ujarnya.

Lalu Dinas PUPR.  Tugas utama merekan adalah membangun infrastruktur, seperti jalan dan jembatan. Nah, terkait dengan visi dan misi Bupati, maka infrastruktur yang diutamakan tentu bisa diarahkan untuk infrastruktur yang menuju ke objek- objek wisata.

“Jadi, kalau ada jalan yang mau diperbaiki, maka jalan menuju objek wisata itu yang lebih diprioritaskan. Begitu juga kecamatan, tidak semuakecamatan memiliki objek wisata seperti halnya Kecamatan Bahorok atau Batang Serangan. Nah, mereka kan bisa mengembangkan wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata sejarah dan lain- lain,” ujarnya.

Jadi, semua bergerak menuju satu tujuan, yaitu bagaimana agar pariwisata Langkat bisa semakin berkembang dan maju  

“ Ya, karena itu semua harus bergerak menuju satu tujuan, yaitu bagaimana agar pariwisata Langkat bisa semakin berkembang dan maju.  Jadi, semua kecamatan harus punya objek wisata unggulan.  Ya, bisa wisata sejarah, wisata alam, wisata religi, bisa juga wisata kuliner atau wisata budaya,” ujarnya.  (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru