SUMUT

NASIONAL

Pastoran Aula dan Kantor Paroki Santa Katarina Tiga Juhar Dire

Rabu, 02 Oktober 2019 | 10.00 WIB
Kali Dibaca |


STM Hulu - metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama Uskup Agung Medan MGR. Kornelius Sipayung OFM.Cap dan Pastor Custos RP.Maximilianus K Sembiring meresmikan Gedung Pastoran, Aula dan Kantor Paroki Santa Katarina Tiga Juhar,Minggu (29/9/2019) Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu.  Peresmian Gedung Pastoran, Aula dan Kantor Paroki Santa Katarina Desa Tiga Juhar ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti .

Ketua Panitia pembangunan Gedung Pastoran , Aula dan Kantor Paroki Santa Katarina di Desa Tiga Juhar Advent Barus mengatakan terima kasih kepada Wakil Bupati beserta jajaran Pemkab Deli Serdang yang telah hadir di acara Pemberkatan Gedung Pastoran hari ini. Gedung Pastoran,Aula dan Kantor Paroki Santa Karina Tiga Juhar ini mulai dibangun pada tahun 2017. Peletakkan pertama dilakukan oleh Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi yang sekarang menjadi Gubernur Sumatera Utara. Kami berterima kasih atas ikut sertanya Pemkab Deli Serdang beserta para Donatur dalam pembangunan Gedung ini,”ujar Ketua Panitia.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati  Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengajak kita sekalian untuk menyampaikan rasa syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karena pada hari ini, kita masih diberikan nikmat kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu, untuk bersama-sama hadir di tempat ini, mengikuti acara pemberkatan gedung pastoran, aula dan kantor paroki St. Katarina Tiga Juhar. “Hari ini, saya merasa bangga berada di tengah – tengah saudara-saudara saya para umat katolik paroki St. Katarina Tiga Juhar, yang hari ini menyelenggarakan acara pemberkatan gedung pastoran, aula dan kantor paroki St. Katarina Tiga Juhar dalam suasana yang penuh dengan rasa kebersamaan, persaudaraan, kasih dan cinta damai," ucap Wabup.



Yusuf Siregar menambahkan,kita semua memahami, bahwa perjalanan kehidupan suatu umat dalam membangun kualitas kehidupan termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, tentunya tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab bersama. Dalam kaitan itu, kebutuhan akan sarana dan prasarana peribadatan yang representatif, menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar, untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan umat serta dalam rangka meningkatkan pelayanan iman. Dan kita patut bersyukur, berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh segenap umat katolik St. Katarina Tiga Juhar, gedung pastoran, aula dan kantor paroki St. Katarina Tiga Juhar ini, telah rampung pembangunannya, dan hari ini dilakukan pemberkatannya.

Setelah dilakukannya pemberkatan ini, tempat dan seluruh sarana prasarana yang ada, dapat dimanfaatkan, bukan hanya sebagai tempat pengabdian umat semata, melainkan harus menjadi pusat kegiatan bagi peningkatan kualitas keimanan seluruh umat yang ada di tempat ini, sehingga nama tuhan akan semakin dipermuliakan.

“Selamat atas pemberkatan dan peresmian gedung pastoran, aula dan kantor paroki St.Katarina Tiga Juhar,"tutup Wabup.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru