SUMUT

NASIONAL

Terkelin Brahmana : Tanpa Adanya Komunikasi yang Baik Sesama Forkopimda, Mustahil Ada Kebersamaan

Rabu, 13 November 2019 | 19.47 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama kapolda Papua Irjen Pol  Paulus Waterpou, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, usai menghadiri acara acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat. Dok

Karo, metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Batubara  hadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019) pukul 09.00 Wib

Acara yang langsung  dibuka  Presiden Jokowi dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Pangdam /Kapolda Gubernur/walikota/bupati dan Ketua DPRD/Dandim/Kapolres/Kajari se-Indonesia.

Usai acara Bupati karo Terkelin memberikan keterangannya, bahwa Rakornas tadi menekankan semua  Forkopimda di Propinsi /Kab agar dapat bersinergi dalam membangun daerahnya masing masing.

Utamakan kerjasama dalam setiap ada masalah, dalam arti kata lakukan komunikasi dengan baik sesama Forkopimda di daerah, sehingga semua persoalan dapat dipecahkan masalah," ungkap Terkelin mengulangi saat mengutip beberapa point hasil Rakornas disampaikan presiden Jokowi.

Lanjut Terkelin, setiap sekecil apapun masalah yang timbul ditengah masyarakat,nah disinilah fungsi komunikasi harus selalu aktif sehingga masalah yang sepele tidak melebar dan yang menjadi  korban masyarakat, untuk itu perlu kerjasama Forkopimda di daerah," ucapnya.

Lebih spesifik lagi, pesan  untuk Forkopimda daerah agar tidak membuat peraturan daerah yang sifatnya menghambat investasi dan merugikan pemerintah sendiri, akan tetapi pemerintah dan DPRD, harus melihat aspek timbulnya peraturan, agar tidak meresahkan masyarakat ketika peraturan  di fungsikan, jelasnya disela sela saat bincang bincang  bersama kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpou.

Kedepan, sesuai pesan yang  diterima oleh Forkopimda, khususnya diwilayah Kabupaten Karo, dapat diaplikasikan untuk kemajuan Tanah Karo dalam sektor ketertiban, kenyamanan dalam berinvestasi, dan sektor parawisata dalam satu kunci "komunikasi" tanpa ada komunikasi yang baik  mustahil ada kebersamaan," tandas Terkelin.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan membenarkan bahwa tadi sudah jelas pesan dari bapak Presiden RI Jokowi, supaya Forkpominda selalu bekerja sama dalam setiap sekecil apapun masalah dan bergandengan tangan dalan membangun daerah Indonesia, dan lebih khusus dirinya mencontohkan untuk di kab. Karo, juga harus  demikian, ujarnya singkat.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru