SUMUT

NASIONAL

Cegah Penularan Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Periksa 19 TKI Asal Malaysia

Sabtu, 11 April 2020 | 15.31 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Sebanyak 19 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang baru tiba di Kabupaten Asahan diperiksa oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di halaman kolam renang Pemkab Asahan, Sabtu (11/4/2020) dini hari.

"Sebelum tiba di Kabupaten Asahan, para TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan sudah diperiksa juga suhu tubuhnya serta dilakukan sterillisasi oleh pihak Bandara Kualanamu Internasional, "kata Bupati Asahan Surya yang diwakilkan Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution saat memantau penanganan 14 TKI oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan.


Masih kata dia, sesuai prosedur tim gugus tugas Covid-19. 14 TKI yang baru tiba di Asahan masih menjalani tes kesehatan menggunakan alat pemantau suhu tubuh untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Dari hasil tes covid-19, semua TKI tidak ditemukan gejala penularan virus corona dan diharapkan seluruh TKI agar mengisolasi mandiri dengan pengawasan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Sementara itu, 19 TKI tersebut berasal dari 7 kecamatan di Kabupaten Asahan dan 1 orang dari desa Galang, Kabupaten Deli Serdang. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru