Bupati Batu Bara Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat hadiri rapat paripurna DPRD.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pokok-Pokok Pikiran Komisi I, II dan III bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara, Senin ( 20/07/2020).

Rapat ini dilaksanakan untuk membahas tentang Pokir ( Pokok-pokok Pikiran DPRD ) Tahun 2020 dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD  Kab. Batu Bara, yang diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Syafrizal,SE .M.AP

Sebelum dilakukan penyampaian Laporan Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2020 oleh Masing - masing Ketua Komisi I, II dan III DPRD Batu Bara,  Di hadapan segenap anggota DPRD dan pimpinan OPD se - Kab. Batu Bara.

Bupati batubara Ir.H.Zahir.MAP  menyampaikan Pokok-pokok pikiran DPRD ini adalah kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dewan berdasar daftar permasalahan dari hasil Pembahasan KUA-PPAS, rapat dengar pendapat, hasil kunjungan komisi ke lapangan yang terkait tupoksi dewan.

Ketua DPRD Safi'i.SH. menyebutkan, pokok-pokok pikiran ini juga telah dikaji dan finalisasi dalam KUA-PPAS yang diserahkan DPRD Batu Bara pada 13 Juli 2020. Ditambahkannya pula, pokok-pokok pikiran ini menjadi pedoman dan acuan dalam penyusunan rencana kerja Pemkab Batu Bara Tentang Perubahan Anggaran P-APBD  Tahun 2020.

Hal ini, lanjutnya, mencerminkan bahwa Pokok-pokok Pikiran DPRD ini memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara Mengingat pentingnya Pokok-pokok Pikiran DPRD ini.

Pemerintah kabupaten Batu Bara juga mengapresiasi hasil reses yang disampaikan secara tertulis. Satu hal pokok yang disampaikan adalah karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dari Pokok-pokok DPRD ini dapat diakomodir dalam APBD. Disebutkan pula, bahwa fokus utama adalah prioritas program dalam RPJMD Kab. Batu Bara Tahun 2016 – 2021.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini