Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Serahkan Ribuan Kartu Tani di Desa Tanjung Parapat

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat serahkan kartu tani dan melihat budidaya jamur.
Batu Bara Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP serahkan ribuan kartu tani di Desa Tanjung Parapat Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Rabu (09/09/2020).

Kedatangan Bupati Batu Bara dan rombongan di sambut dengan meriah dan persembahan tari tor-tor oleh anak-anak desa Tanjung Prapat.

Warga sangat antusias dan senang melihat kedatangan Bupati Batu Bara karena warga desa Tanjung Prapat merasa di perhatikan dan di pedulikan oleh Bupati, sehingga tidak merasa lagi desa tertinggal," ungkap Kades Tanjung Prapat.



Kepala dinas pertanian Ridwan dalam sabutannya kartu tani merupakan program Presiden R.I dan Kementerian Pertanian. Fungsi kartu tani ini untuk membantu petani dalam pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR. Total keseluruhan kartu tani Se-kab. Batu Bara berjumlah 3600 kartu di tahun 2020.

Ketua DPRD Safi'i, SH menyampaikan mendukung sepenuhnya program Bupati untuk kesejahteraan rakyat Batu Bara. Dan mendengar aspirasi rakyat Batu Bara khususnya desa Tanjung Prapat.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP mengatakan agar desa Tanjung Prapat mendapatkan akses jalan yang bagus, jalan akan dibangun pada tahun 2021. Pemasangan lampu sepanjang jalan masuk desa Tanjung Prapat di tahun 2020. Sehingga desa Tanjung Prapat tidak lagi menjadi desa tertinggal dan perekonomian bergerak dengan cepat. Dan akan membangun portal jalan. Beliau tidak lupa mensosalisasikan pemakaian masker dan sanksi tidak pakai masker.

Amatan Metrokampung.com Bupati Ir.H.Zahir, MAP mendengarkan keluh kesah masyarakat desa Tanjung Parapat dan memberikan sembako dan menyempatkan diri meninjau budidaya jamur dan akan memberikan bantuan berupa alat dan dana untuk mengembangkan usaha budidaya jamur.

Turut hadir Ketua DPRD Safi'i, SH, Kadisdik IIyas Sitorus, Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al-Fajar Fery, Kadis Pertanian Ridwan, Kadis Ketahanan Pangan Azwar, Kadis PUPR Khairul Anwar, Kadis Koprindag Armadan Choir, MAP, Staf Ahli, Camat dan Kepala Desa sekecamatan Laut Tador dan petani.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini