SUMUT

NASIONAL

Kemenpan-RB Evaluasi Penerapan SAKIP di Pemkab Deliserdang

Jumat, 18 September 2020 | 22.39 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan memimpin evaluasi SAKIP bersama Kemenpan-RB.
Lb Pakam, metrokampung.com
Kemenpan-RB melakukan evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Pemerintah Deli Serdang Tahun 2020.

Evaluasi dilakukan secara virtual dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dipimpin Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunani, Rabu (16/9/2020) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang.

Adapun  tim pelaksana evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN RB RI),  Aiaz Rajasa.

Pada evaluasi  SAKIP tersebut, Bupati  menyampaikan terima kasihnya  atas kesempatan yang sangat penting di Kabupaten Deli Serdang.

"Kesempatan untuk bisa di evaluasi seperti ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga. Kami sangat percaya, keberadaan SAKIP ini sangat penting bagi bagaimana kami bisa menampilkan diri sebagai pemerintah daerah efektif. Kami sangat berharap apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Deliserdang berupa terwujudnya visi Kabupaten Deliserdang bisa benar-benar kami wujudkan melalui proses pemerintahan yang didukung oleh sistem yang sesuai kinerja dengan baik dan benar,"jelasnya.

Visi dan misi Kabupaten Deliserdang ini, lanjut Bupati,  telah dirangkum dalam RPJMD tahun 2019/2024 dan ditetapkan 8 tujuan yang diukur dengan 8 indikator tujuan dan 15 sasaran dengan 22 indikator sasaran.

"Dalam rangka penerapan perioritas  kami telah menetapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Deli Serdang 2019/2024, dan untuk tahun 2020, kebijakan pembangunan Kabupaten Deli Serdang diperioritaskan pada optimalisasi kualitas pelayanan publik dan reformasi  birokrasi. Selanjutnya, untuk mencapai visi misi dan dengan memanfaatkan dengan keberadaan tujuan dan sasaran dengan berbagai indikatornya kami telah menetapkan tujuan dan sasaran RPJMD tahun 2019/2024. Tahun ini, ada 29 organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Deliserdang yang dievaluasi,"sambung Bupati Ashari.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru