SUMUT

NASIONAL

Tim DPRD Asahan Dan Pemkab Asahan Tinjau Benteng Penutup Saluran Air Milik PT IPS Yang Disoal Warga

Kamis, 03 September 2020 | 21.31 WIB
Kali Dibaca |

Tim DPRD Asahan Dan Pemkab Asahan Tinjau Benteng Penutup Saluran Air Milik PT IPS Yang Disoal Warga
Asahan, Metrokampung.com
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Asahan melakukan monitoring ke PT Inti Palm Sumatera (IPS) di Kecamatan Sei Kepayang, Kamis (3/9/2020).

Kedatangan anggota Komisi D DPRD Asahan tersebut guna meninjau penutupan parit pembuangan air yang dilakukan oleh PT IPS yang mengakibatkan banjir melanda permukiman warga desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang.

Dalam kunjungan anggota DPRD Asahan Komisi D. Ketua Komisi D DPRD Asahan Irwansyah Siagian menyayangkan sikap PT IPS yang menutup aliran pembuangan air dari permukiman warga desa Perbangunan.


"Jelas masyarakat resah dengan pembangunan benteng yang dilakukan PT IPS, karena aliran parit pembuangan dari permukiman warga tak berjalan, sehingga jika hujan tiba maka banjir akan melanda rumah warga, "katanya.

Selain banjir yang melanda rumah warga, Irwansyah juga menyampaikan bahwa banjir yang diakibatkan tertutupnya saluran parit akibat benteng PT IPS berdampak terhadap tanaman padi warga yang gagal panen.

"Kita minta PT IPS secepatnya membongkar tembok yang menjadi permasalahan dengan warga, karena tembok yang menutup aliran air dari permukiman warga telah merugikan masyarakat desa Perbangunan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan PT IPS meminta waktu untuk melakukan pembongkaran tembok yang menutup aliran air dari permukiman warga.

"Kami meminta waktu, karena dalam menyelesaikan permasalahan ini harus mengadakan rapat dengan pimpinan perusahaan, "kata Ridwan.

Amatan awak media dilokasi. Selain dihadiri anggota DPRD Komis D dan Dinas PUPR serta Bappeda Asahan. Kunjungan tim anggota DPRD Asahan tersebut juga disambut baik oleh POSPERA Sumut untuk Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru