SUMUT

NASIONAL

Zul Amri Kembali Pimpin Askab PSSI Deli Serdang

Selasa, 08 September 2020 | 13.59 WIB
Kali Dibaca |

Proses pelantikan kepengurusan ASKAB PSSI DS oleh Ketua ASPROV PSSI Sumut Kodrat Shah.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Tugas berat dalam memimpin Askab PSSI Deliserdang ke depannya adalah memajukan sepakbola, pelatih maupun wasit.

Hal itu dikatakan Zul Amri  usai terpilih menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang periode 2020-2024 dalam kongres yang digelar di Cadika Lubuk Pakam, Minggu (6/9/20).

Kongres ASKAB PSSI Deli Serdang dihadiri 63 klub peserta kongres dengan 30 voter serta 33 peninjau Zul Amri dalam sambutannya setelah terpilih kembali mengajak seluruh klub yang ada agar bersatu untuk membesarkan sepakbola di Deliserdang. 

“Tidak ada kata tidak, kita harus mempersiapkan bibit unggul dari cabang sepakbola. Mari satukan klub untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Deli Serdang,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada peserta yang hadir dan telah kembali mempercayakan dirinya kembali memimpin organisasi sepakbola tersebut. 

“Begitu juga kepada Pemkab dan klub-klub bola yang ada di Kabupaten Deli Serdang yang telah mendukung kegiatan kongres ini,” kata Zul Amri.

“Dari dulu Deli Serdang terkenal dengan klub PSDS. Karena itu kami bekerjasama dengan Pemkab Deli Serdang terus begerak untuk membesarkan sepakbola di sini,” katanya.

Ia juga tidak menampik bahwa Askab Deli Serdang masih membutuhkan dukungan materil maupun lainnya.

“Sekali lagi mari bersama-sama kita memajukan sepakbola Deliserdang,” tandas Zul Amri.

Sebelumnya Ketua Komite Adhoc Asprov PSSI Sumut H Sodrul Fuad menyebutkan, bahwa Deli Serdang saat ini paling serius menangani sepakbola.

“Tentunya hal itu tidak bisa berdiri sendiri, ada semangat masyarakat, Askab dan lainnya. Ada beberapa komponen yang bersinergi dengan ASKAB, yakni Forkopimda, DPRD, Pemkab,” katanya. 

“Dengan membesarkan olahraga kita mampu mencegah bahaya narkoba, sehingga generasi ke depan tentunya sehat dan kami memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Deliserdang,” jelas Sodrul. Deliserdang dinilai Sodrul sebagai kabupaten yang penuh harapan, apalagi dengan adanya pembangunan Sport Center saat ini.

“Mari kita dukung pembangunan Sport Center yang nanti akan menghadirkan stadion bertaraf internasional. Mari kita eratkan persatuan, karena berdirinya PSSI untuk menyatukan masyarakat,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya seusai membuka secara resmi Kongres ASKAB PSSI Deliserdang mengatakan, sebagai induk organisasi sepakbola, selama ini Askab telah berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan sepakbola. 

“Namun kita menyadari, seiring waktu, kerja Askab PSSI ke depan akan lebih berat dalam memenuhi tuntutan publik terhadap prestasi olahraga sepakbola yang dari waktu ke waktu semakin meningkat,” kanya.

Hadir pada Kongres tersebut, Kadis Porabudpar Khairum Rizal, Danramil/06 Lubukpakam Kapten Arh JP Girsang, Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP Alexander Piliang, perwakilan organisasi olahraga dan pecinta sepakbola. Kegiatan diakhiri dengan pengukuhan pengurus Askab PSSI Deliserdang terpilih oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru