SUMUT

NASIONAL

GSPHH Gelar Aksi Damai Selamatkan Demokrasi Humbang Hasundutan

Kamis, 01 Oktober 2020 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |

Tambahkan teks


Doloksanggul, metgrokampung.com
Puluhan pemuda Humbahas,Sumatera Utara  yang bergabung dalam Gerakan Solidaritas Pemuda Humbang Hasundutan (GSPHH) mengelar aksi damai dengan mengusung tema Selamatkan Demokrasi di Humbang Hasundutan. Peserta aksi membawa berbagai poster bertuliskan imbauan untuk mendukung pilkada damai,Senin (28/9).

Koordinator Gerakan Solidaritas Pemuda Humbang Hasundutan (GSPHH),Bairun Purba berharap, agar pelaksanaan pilkada serentak  di Humbang tahun 2020 nanti sebisa mungkin terlaksana secara demokratis.

"Demokrasi itu adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,biarlah demokrasi itu di tentukan oleh rakyat,bukan oleh elit politik," paparnya, saat di konfirmasi Rabu (30/9).

Bairun menyebut GSPHH menginginkan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan 2020 yang jurdil,mendukung aparat keamanan demi terciptanya kondusivitas Kab.Humbang menjelang, selama dan pasca pelaksanaan Pilkada. Selain itu, juga menolak budaya money politic, ujaran kebencian dan penyebaran hoaks. 
Masyarakat juga harus menggunakan hak pilih dengan bertanggungjawab.

"Sekali lagi bahwa kita menjunjung tinggi demokrasi, jadi kami mohon kepada masyarakat untuk menghindari money politic, menghindari kecurangan," tandasnya.

Ini pernyataan sikap GSPHH:
1. Kami GSPHH tidak setuju kepada elit politik yang mengusung calon tunggal di Pilkada Humbahas.
2. Kami GSPHH merasa sudah kehilangan terhadap penguasa politik yang memborong partai dalam pesta demokrasi di Humbang.
3. Kami GSPHH siap mengawal pesta demokrasi di Humbang.
4. Kami GSPHH menuntut kedaulatan rakyat di dalam pesta demokrasi bukan kedaulatan partai politik.
5. Kami GSPHH menyampaikan aksi damai dalam bentuk protes terhadap demokrasi bukan atas ujaran kebencian terhadap calon tunggal.
6. Kami GSPHH siap menangkan Kolom Kosong.(Harry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru