SUMUT

NASIONAL

IRT Kejar dan Tabrak Kreta Perampok Tas Miliknya

Kamis, 01 Oktober 2020 | 18.28 WIB
Kali Dibaca |

Lisnawati korban rampok di TKP.
Tanjung Morawa, metrokampung.com
Keberanian Lisnawati (45) mengejar dan menabrak kawanan rampok menjadi buah bibir warga Tanjung Morawa.

Sebab ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Wonosari, Dusun III, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang itu, tanpa rasa takut  berhasil menggagalkan aksi perampokan terhadap dirinya.

Peristiwa heroik Lisnawati terjadi  di Jalan lintas Tanjung Morawa-Medan, Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/9/20).

Informasi diperoleh menyebutkan hari itu sekira pukul 12.30 wib, Lisnawati bermaksud pulang ke rumahnya naik kreta sendirian.

Sementara Asfan Helmi Wanty Hasibuan (34)  warga Jalan Garu VIII, Lk X, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan boncengan dengan temannya Aleng hendak menuju ke Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa mengendarai Honda Vario merah. Ketika itu keduanya melihat Lisnawati dan kemudian mengikutinya dari belakang.

Pelaku perampokan terhadap Lisnawati berhasil diamankan warga.

Begitu mendekat, Helmi yang duduk diboncengkan langsung menarik tas milik Lisnawati yang berada di pangkuannya. Begitu tas beroindahbtangaj, mereka cepat-cepat tancap gas ke arah Medan.

Sementara Lisnawati tak mau begitu saja kehilangan tas miliknya yang berisikan hape Samsung, 2 buah dompet dan sebuah jam tangan merek casio serta perhiasan imitasi. Iapun coba mengejar kreta yang dinaiki kedua pelaku.

Beruntung jalanan sedang macet di depan Pabrik Sosro. Sehingga  Lisnawati  berhasil mengejar pelaku dan kemudian menabrak kreta pelaku hingga mereka terjatuh.

Tak mau buruannya kabur, Lisnawati teriak rampok dan didengar warga sekitar. Tak ayal warga kemudian mengamankan Helmj sedang temannya Aleng berhasil melarikan diri.

Warga yang kesal kemudian menghajar Helmi hingga ampun-ampun. Puas memukuli pelaku warga menyerahkan Helmi ke Polsek Tanjung Morawa.

"Pelaku sudah kita bawa berobat ke Rumah Sakit Keluarga di Desa Limau Manis untuk mengobati luka-lukanya,"jelas Kapolsek Tanjung Morawa, Kompol Sawangin, Rabu (1/10/20). (bobi/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru