Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Dan Distan Salurkan Bantuan Pupuk Asap Cair Kepada Petani

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat serahkan bantuan pupuk asap cair.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bukan saja sembako, namun pupuk pun menjadi Berkah Para warga kabupaten Batu Bara. Diberikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Senin (30/11/2020).

Di masa Pandemi Covid 19 Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH juga menetralisir ketahanan pangan dengan membagikan pupuk asap cair kepada petani di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara yang menjadi lumbung pertanian ke 2 di Kabupaten Batu Bara sesudah Indra Pura.  

Polres Batu Bara bekerja sama dengan PT. Antlatika Jaya, Ksj dan Dinas Pertanian pemerintah kabupaten Batu Bara  membagikan sebanyak 1.400 liter pupuk asap cair dalam dua tahap di saat sekarang ini. Tahap yang pertama di masa penggarapan  penjetoran tanah dan kali kedua saat menanaman.

Menurut keterangan yang dihimpun awak media, PT Antlantika Jaya yang diwakili meneger marketing pemasaran pupuk asap cair  lWood Veniger, Riduan dan Mulyadi menjelaskan," Bahwa pupuk asap Wood  Veniger ini sangat baik dalam menghasilkan  produksi panen kususnya  padi. Kami bersama Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Batu Bara sudah melakukan uji coba di beberapa wilayah yang ada di Sumatra Utara kususnya  4 wilayah berbeda dalam unsur tanah yang ada di Kabupaten Batu Bara, dan kesemuanya berhasil dengan mencapai ke untungan berlipat. Dan pupuk ini sangat seteril dan tidak berbahaya apa bila terkena bagian sensitif dari tubuh kita termasuk mulut. Mata dan lainya. Fokusnya akan dapat menambah hasil panen juga kesuburan tanah," ungkap Riduan.


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan menjamin dan menggaransi bahwa pupuk Wood Veniger  ini tidak akan sulit untuk di dapatkan, kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat  kususnya Kabupaten Batu Bara. Dalam masa pandemi Covid 19 ini disamping kita bisa menetralisir ketahanan pangan kita juga bisa menjadi lumbung padi untuk daerah daerah yang membutuhkan di banyak wilayah lain di Indonesia. 




Dengan menjamin pupuk ini tidak susah untuk di miliki para petani saya juga akan memberi bibit unggulan nantinya kepada masyarakat petani yang ada di kabupaten Batu Bara dengan rasa dan kelembutan beras yang pastinya sudah dijamin untuk hasilnya.

"Nah saat ini kita bagikan pupuk asap cair Wood Veniger kepada petani petani yang ada di desa air hitam dengan dasar  untuk penghasilan terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk ekonomi para masyarakat petani di desa ini," ucap Kapolres.

Pupuk Wood Veniger dibagikan Polres Batu Bara kepada para petani dalam tahap ke 2 ini sudah sebanyak 1.400 liter dan petani mendapatkan sumbangan pupuk sebanyak 12 liter / hektar. Apa bila lahan mencapai 10 hektar maka akan mendapatkan 120 liter. Tandasnya.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini