Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dony Setha Soroti PKH di Desa Teluk Meku

Senin, 20 September 2021 | 18.02 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Donny Setha ST, SH, MH, Jum'at (17/9/2021), sekitar pukul 15.00 WIB, melaksanakan reses masa sidang III Tahun ke II Tahun Anggaran 2021 di Dusun VI, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Donny Setha dalam resesnya menyampaikan, agar reses dipergunakan dengan sebaik- baiknya oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, termasuk permasalahan yang terjadi di Desa Teluk Meku.
     
"Inti dari reses ini untuk melihat dan mendengar terkait kondisi dan permasalahan yang ada di Desa Teluk Meku," tegas Politisi Partai Gerindra itu.
     
Lebih lanjut dia pun menambahkan," Saya hanya bisa berbuat atas dasar laporan masyarakat. Karena itu, jangan sungkan- sungkan untuk datang  bersilaturahmi dan melaporkan permasalahan yang terjadi di desa ke kantor saya, gedung DPRD Langkat, yang mana merupakan rumah rakyat juga." 
     
Dalam kesempatan itu, Listayanti warga Desa Teluk Meku yang juga perwakilan ibu- ibu menyampaikan terkait bantuan bedah rumah warga dari pemerintah yang tak pernah dilakukan di Desa Teluk Meku. Selain itu, permasalahan bantuan PKH yang dianggap warga tak merata dan adil di desa, sebab, banyak warga yang layak mendapat bantuan, namun tak kunjung mendapat.
     
"Untuk itu, saya atas nama perwakilan ibu- ibu di sini, memohon agar bapak Wakil Ketua DPRD Langkat untuk mau membantu menyelesaikan permasalahan bantuan PKH di Desa Teluk Meku ini," pintanya.
     
Di tempat yang sama, Awaludin Sitorus juga menyampaikan aspirasinya, yakni terkait pengelolaan air irigasi untuk lahan pertanian milik warga Desa Teluk Meku.
     
"Di sini hampir rata- rata warga memiliki mata pencaharian sebagai petani. Tolong bantu kami pak, saat ini petani kesulitan mendapatkan sumber air, untuk penyaluran air ke sawah dan kebun palawija kami," tandasnya.
     
Di akhir reses, Wakil Ketua DPRD Langkat Dr.Donny Setha ST, SH, MH memberikan bantuan sembako, sebanyak lebih kurang 50 karung beras kepada warga. Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, Sekretaris Kecamat Babalan Asyari S.Pd, Kepala Desa Teluk Meku Nursaid, tokoh masyarakat, pemuda, serta warga sekitar. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru