Kabag Umum Pemkab Deli Serdang Akui Kopi Galang Masih yang Terbaik

Editor: metrokampung.com
Mantan Camat Galang Asma Fitriyan Sukri (tengah) bersama Nurdin Barus (kanan).

Galang, metrokampung.com
Mantan Camat Galang yang kini menjabat sebagai Kabag Umum Pemkab Deli Serdang, Asma Fitriyan Syukri berterus terang merupakan menghobi kopi. Sehingga dirinya tidak akan mungkin melupakan Galang apalagi untuk tidak berkunjung sama sekali ke Galang. Karena kopi Galang masih yang terbaik.
 
"Saya tidak mungkin untuk tidak ke Galang lagi. Karena kopi Galang masih yang terbaik,”aku Asma Fitriyan Syukri sambil tersenyum saat ditemui di salah satu ruangan Kantor Camat Galang sebelum dirinya melakukan serah terima jabatan dengan penggantinya M Faisal Nasution, Senin (10/1/22).
 
Asma Fitriyan yang kini dipercaya Bupati Ashari Tambunan untuk menduduki posisi Kepala Bagian Umum, salah satu jabatan yang cukup prestisius di lingkungan Sekretariat Kabupaten Deli Serdang tergolong pejabat yang doyan kopi.
 
Bersama staf, pegawai, kepala desa, tokoh masyarakat serta  wartawan, Asma Fitriyan sering ngopi bareng.
 
Malam harinya, Asma Fitriyan  sering ditemani kopi dan cemilan ringan saat berkumpul dengan teman berbagai profesi.
 
Menurut keterangan salah seorang staf kantor Camat Galang yang minta namanya tidak ditulis, selama ini ngopi sudah tidak lagi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Melainkan juga sudah merambah ke kecamatan hingga ke desa.
 
"Bahkan ngopi sudah tidak lagi menjadi monopoli kaum pria, tetapi juga sudah menyentuh kaum hawa,"katanya.
 Melalui ngopi bareng itulah Asma Fitriya banyak menyerap masukan dari warga. Masukan dari sejumlah kalangan itulah ia jadikan sebagai pijakan untuk membuat program.
 
"Maka tidak heran bila setiap program yang dibuatnya didukung penuh oleh masyarakat. Karena embrio dari pada program itu ia akomodir dari aspirasi masyarakat,"ujar Nurdin Barus, tokoh masyarakat Galang.
 
Kembali soal kopi, suami Ayu Sartika Pane itu mengaku lebih menyukai kopi sanger. Selain lemak dan nikmat, porsi gelasnya juga tidak tergolong jumbo.
 
Menurut Asma Fitriyan, Sanger aromanya sangat kuat dan rasa kopi hitamnya pun tak terlalu asam sehingga aman buat lambung.

 “Yang khas dari sanger ini adalah komposisi susu tidak terlalu dominan, sehingga membuat keharuman dan cita rasa kopinya lebih terasa,"tandas Kabag Umum Pemkab Deli Serdang itu. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini