Pelajar Ditemukan Tewas Setelah Hanyut di Sungai Bedagai

Editor: metrokampung.com
Petugas sedang mengevaluasi korban.

Medan, metrokampung.com
Tim SAR gabungan berhasil menemukan pelajar yang hanyut saat mandi-mandi di Sungai Bedagai, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (18/1/22). Bima Herdian (11) warga Dusun V, Desa Pangkalan Budiman, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai itu ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (20/1/22) sekitar pukul 09.20 WIB.
 
“Korban ditemukan meninggal dunia berjarak sekitar 3 Km dari lokasi pertama hanyut,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus. Dikatakannya, pencarian dilakukan menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver di sekitar lokasi awal korban hanyut, dengan pola sirkle yang bertujuan agar jika korban tersangkut di bawah air bisa terlepas.
 
Selain itu, kata Sariman, tim juga menyisir sepanjang aliran Sungai Bedagai menuju hilir sungai. Hingga akhirnya sekitar pukul 09.20 WIB korban berhasil ditemukan petugas. “Tim sudah mengevakuasi korban dan langsung menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” katanya.

Sariman menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban bersama adiknya asyik bermain di Sungai Bedagai. Diduga kelelahan dan tidak kuat melawan arus, korban hanyut terbawa arus sungai dan seketika hilang. 

“Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup. Terima kasih kepada semua pihak yang turut melakukan pencarian terhadap korban,” ucapnya. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini