Ustadz Abdul Somad ' Goncang Bahorok

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Ustadz kondang, Prof. H. Abdul Somad Batubara Lc, D.E.S.A, Ph.D menggelar acara tabligh Akbar dan shilaturrahmi di, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu (8/1/2022), tepatnya di lapangan sepakbola Pekan Bahorok. Seribuan jamaah hadir dan sekitar 50-an petugas keamanan tampak siaga di bawah komando Waka Polres Langkat, Kompol. Mhd. Arif Batubara, SH, SIK,MH dan Kapolsek Bahorok, AKP Pamilu Hutagaol, SH.
     
Tabligh Akbar itu mengambil tema : Islam Itu Rahmatan Lil'alamin, Penguatan Keislaman dan Keindonesian. Nah, dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menegaskan, apapun yang terjadi kita ucapkan alhamdulillah dan selalulah kita  bersholawat kepada junjungan kita Rasulullah SAW.
     
" Ya, tema kita Islam yang  Rahmatan Lil'alamin. Jadi, kalau cinta itu memuji fisiknya, kalau sayang itu kita menutupi segala kekurangannya, maka yang tepat untuk kata Rahmatan Lil'alamin adalah kasih- sayang. Nah, siapakah yang membuat kita saling berkasih sayang, ya Allah SWT. Lalu, apabila kita sudah kasih dan sayang, maka kita akan selalu nasehat- menasehati," ujarnya.


Lebih lanjut dia pun menegaskan, ekonomi sekarang lagi anjlok karena Covid 19. Alhamdulillah, Covid 19 berangsur- angsur sudah mulai hilang. Mudah- mudahan ya jangan timbul lagi.      
    
 " Sesungguhnya kita bertanggung jawab atas nasib orang- orang yang miskin, yaitu 40 orang dari rumah kita ke belakang, ke depan dan ke samping. Oleh karena itu, ayo kasih makan mereka yang susah dan fakir miskin," ujarnya.
     
Apa bukti sayang, tambahnya, ya mau berkorban, dan yang paling istimewa   berkorbanlah kita untuk rumah- rumah ibadah Allah, sebab tidak akan rugi kita bila berkorban demi Allah. 
     
" Nah, tanda sayang adalah sering- sering bersilaturahmi dan saling menyambung tali silahturahmi. Ironisnya, sejak ada Medsos sudah jarang orang mau bershilaturahmi, sebab bershilaturahmi cukup diucapkan melalui pesan di medsos. Semoga nantinya setelah ustadz Abdul Somad pulang, orang Bahorok akan semakin sayang, mau berkorban dan senantiasa menyambung tali shilaturahmi serta saling mendoakan," ujarnya.(Sr/ BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini