SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Hadiri Launching Buku Biografi Hamlet Sinambela di Tanjungbalai

Kamis, 29 November 2018 | 02.14 WIB
Kali Dibaca |

LAUNCHING : Wali Kota H.M Syahrial SH,MH saat menghadiri Launching buku biografi Drs. H. Hamlet Sinambela berjudul Lakukan Yang Terbaik, yang dilaksanakan di sekolah YMPI Sei Tualang Raso Tanjungbalai, Selasa (27/11) malam.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Wali Kota H.M Syahrial SH,MH menghadiri Launching buku biografi Hamlet Sinambela berjudul Lakukan Yang Terbaik yang dilaksanakan di sekolah Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Selasa (27/11) malam.

Launching buku itu juga dirangkai dengan ulang tahun Drs. H. Hamlet Sinambela M. Pd yang ke 62 tahun dengan didampingi istri Hj. Hanijar dan dihadiri Kakan Kemenag Drs.H Fakhri Lubis, Ketua MUI H. Syahron Sirait, anggota DPRD Provsu dan DPRD Tanjungbalai, OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta pengurus dan seluruh guru YMPI setempat.


Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan, Hamlet Sinambela yang lahir pada 27 Nopember 1956 di Sarangolang Kabupaten Asahan itu merupakan sosok pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya selama ini.

"Malam ini, beliau telah berhasil melahirkan dan menuangkan sejarah panjang kehidupannya dalam sebuah buku yang menjadi saksi hidup perjalanan panjang beliau dalam meniti karir dimulai dari guru, politisi, kepala dinas pendidikan dan jabatan struktural lainnya di Pemko Tanjungbalai," ungkap HM. Syahrial.


Wali Kota juga menyampaikan, beberapa jabatan yang pernah diamanahkan kepada beliau pada masa itu yakni pernah menjabat sebagai kepala sekolah, anggota DPRD Kota Tanjungbalai tahun 1990-1999, kepala seksi di dinas Perindag dan kepala dinas pendidikan Tanjungbalai.

Karena itu sambung Wali Kota, dengan dilauncingnya buku biografi Hamlet Sinambela itu diharapkan dapat memotivasi para guru dan generasi muda khususnya didaerah itu dalam mendidik anak-anak dan mempersiapkan diri meraih cita-cita dan masa depan, serta dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

"Satu hal yang luar biasa saat ini yakni keberadaan gedung sekolah YMPI Tanjungbalai menjadi bukti kerja keras dan pemikiran bapak Hamlet Sinambela untuk terus berkarya walaupun saat ini telah menjalani masa purna bhakti dan tetap terus berkarya dan berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan di Tanjungbalai. Untuk itu kami mengucapkan selamat atas peluncuran buku Biografi ini," ujar H.M Syahrial mengakhiri sambutannya.

Drs.H Hamlet Sinambela M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, buku itu ditulis oleh dua orang guru yakni Eza Budiono dan Irma Khairina, dengan menghimpun setiap kegiatan, data pribadi dan karirnya. Nantinya, buku itu akan dibagikan kepada para guru dan tenaga pengajar, masyarakat dan pemerintah melalui dinas perpustakaan setempat.

“Buku ini akan saya bagikan kepada para guru, karena sampai kapanpun saya merupakan bagian dari para guru, dengan harapan melalui buku, Lakukan Yang Terbaik ini saya mengajak para guru dan generasi muda untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri dalam meraih cita-cita dan masa depan,” ujar Hamlet Sinambela.(laban/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru