BP 02 Prabowo - Sandi Laporkan Video Viral Ke Bawaslu Labura

Editor: metrokampung.com
Badan pemenangan Kabupaten Labura 02 Prabowo - Sandi Sedang buat Laporan ke Bawaslu terkait video viral. 

Labura-metrokampung.com
Badan Pemenangan (BP) Prabowo-Sandi Kabupaten Labuhanbatu Utara Resmi melaporkan  video Viral di duga adanya  sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  Sejumlah kepala desa yang menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labura, Senin (25/2).

Tim BPK  yang datang ke Bawaslu dipimpin Wakil Ketua Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Labura 02 Prabowo-Sandi   Zurul Bakti Aziz SAg MA, bersama Sekretaris BPK Dedi Iskandar SE dan Wakil Sekretaris BPK yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Irwanto ST.

Saat tiba di Bawaslu, tidak seorang pun komisioner lembaga itu yang berada di tempat. Menurut staf yang ada di kantor itu, kebetulan pada saat bersamaan semua komisioner bawaslu sedang mengikuti acara atau tugas luar.ujar staf yang ada di sana.

Badan pemenangan Kabupaten Labura 02 Prabowo - Sandi ,menyerahkan sejumlah barang bukti ke Bawaslu Labura yang di terima Staf nya. 

Zurul Bakti yang juga Ketua DPD Partai Berkarya Labura tersebut usai melaporkan kasus itu menyatakan, tindakan mereka melaporkan kasus itu atas perintah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pusat Prabowo-Sandi.

"Kami datang melaporkan kasus video sejumlah pejabat yang mendukung salah satu capres yang sudah viral di media sosial ini atas perintah BPN Pusat," kata Zurul kepada wartawan di sekretariat Bawaslu Labura.

Dijelaskannya, dalam video yang berdurasi sekitar 6 detik  tersebut terlihat mirip  sejumlah camat dan kades yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres 01. Mereka meminta Bawaslu mengambil sikap tegas terkait kasus yang menarik perhatian banyak masyarakat Labura itu,tindakan itu melanggar Aturan , UU No 7 tahun 2017 ,PKPU dan UU ASN .

Sebagai barang bukti untuk pelaporan, yang dibawa Badan Pemenangan Prabowo-Sandi adalah 1 buah CD rekaman video yang berisi dukungan pejabat mendukung salah satu capres dan satu eksemplar surat kabar yang berisi tentang berita tersebut, (tim)
Share:
Komentar


Berita Terkini