SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara H.Ir.Zahir, MAP Menerima Audensi Politehnik Negeri USU

Selasa, 19 Maret 2019 | 19.35 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H, Zahir, MAP bersama ketua Tim politehnik Negeri USU DR.Rahmat Sembiring, PHd dan Ketua Umum PB MABMI OK Faizal, SP.

Batubara-metrokampung.com
Bupati BatubaraH.Ir.Zahir,MAP Menerima Audiensi Tim Politehnik Negeri Universitas Sumatera Utara diruang kerjanya.Selasa (19/03) Tim audiensi terdiri dari DR.Rahmat Sembiring.Phd. Drs.Akyar Amer Alzufri ST, didampingi Ketua Umum PB MABMI OK Faizal, SP.

Bupati Batubara H.Ir.Zahir, MAP mengatakan setuju demi pembangunan pendidikan di Kabupaten Batubara dengan adanya universitas di Batubara akan membuat putra putri Batubara lebih dekat kuliah dan tidak perlu jauh ke Medan. Masyarakat Batubara akan lebih sinegeritas meningkatkan potensi sumber daya manusianya.

Dr Rahmat Sembiring, PHd kepada Metrokampung.com menjelaskan kita akan melakukan penjajakan awal untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Batubara. Jika ada persetujuan bupati dan menjalin kerjasama maka kita bisa mengembangkan pendidikan tinggi (Universitas), sebelumnya akan dilakukan studi kelayakan tempat mana pantas dan strategis seperti di sekitar Inalum, Mangkai dan di kecamatan Talawi yang akan dibangun Universitas Politehnik Negeri.



Sementara itu Ok Faizal,SP, Ketua Umum PB MABMI yang juga caleg DPRD Sumatera Utara No 5 dari partai Gerindra daerah pemilihan Tanjung Balai, Asahan dan Batubara menyampaikan saya sebagai putra daerah sangat bangga jika ada universitas perguruan tinggi terealisasi di Kabupaten Batubara tentunya akan lebih meningkatkan kualitas masyarakat Kabupaten batubara khususnya.

Amatan metrokampung.com , rombongan dari Politehnik Negeri USU meninjau lokasi sekolah SD 010147 di kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.(ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru