PARIWISATA

NASIONAL

Damkar Labura Peringati Hari Jadi ke 100

Selasa, 05 Maret 2019 | 20.06 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Damkar Ahmad Sopyan menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas Damkar terbaik di acara HUT Damkar ke 100 tahun. 

Labura-metrokampung.com
Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu Utara peringati hari jadi Damkar yang ke 100, dirangkai dengan peresmian Gedung Damkar Labura ,di jalinsum desa sidua-dua kecamatan Kualuh Selatan, Labura, Senin (4/3).

Acara itu juga dihadiri, Wakil bupati Labura, Drs Dwi Prantara, Ketua DPRD Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, Danrami Aekkanopan, Kakan Kemenag Labura, serta para OPD di lingkungan Pemkab Labura.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. H. Dwi Prantara, MM dalam sambutannya meminta seluruh personil Dinas Pemadam kebakaran Labura, dengan usia yang satu abad ini, pemadam kebakaran jadi lebih berkualitas dan profesional.

foto bersama petugas Damkar terbaik dengan Forkopimca, Wakil bupati labura Drs Dwi Prantara mm, kepala dinas pemadam kebakaran Ahmad Sopyan. 

"Dalam momen ini, saya ingatkan kepada seluruh personil pemadam kebakaran dan jajarannya untuk selalu menambah semangat baru yang bisa menggerakkan pemadam kebakaran untuk lebih berkualitas dan profesional," ucap Wabup.

Dikatakannya, semenjak pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pemadam Kebakaran berada pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, kemudian tahun 2015, berada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara, tahun 2017, Pemadam Kebakaran telah menjadi sebuah Dinas, berdasarkan Peraturan Daerah nomor 04 Tahun 2016.

Selain itu Wabup juga mengatakan, sangat mengapresiasi atas selesainya bangunan kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kantor tersebut sangat cukup Representative dan bangunannya sangat bagus tentu akan bisa memperbaharui semangat kerja seluruh personil Pemadam Kebakaran.

"Jangan sampai bangunan kantor yang megah ini hanya sebatas simbol, karena aparatur atau personil yang bekerja di dalamnya kurang maksimal," bekerja lah dengan baik sesuai dengan motto nya Pantang Pulang sebelum Padam,  diantara Honorer di pemkab Labura ini, honor petugas Damkar lah yang banyak," ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Labura, Ahmad Sofyan, ST, menjelaskan, kegiatan itu merupakan sebagai bentuk rasa syukur  kepada Allah SWT, dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Damkar yang ke 100, serta telah adanya kantor Dinas Damkar di Labuhanbatu Utara yang Reprensentatifnya untuk menunjang kinerja Damkar secara maksimal.

Wakil  bupati Labura, Drs Dwi Prantara didampingi Kadis Damkar Labura, Ahmad Sofyan, ST, dan Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra Dan Ramil 01/AK memberikan penghargaan kepada sejumlah personil Damkar,dalam memperingati hari jadi Damkar yang ke 100.(stjg/kur)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru