PARIWISATA

NASIONAL

Pembina Pujakesuma Bantu Warga Labura 25 Ekor Domba

Kamis, 14 Maret 2019 | 22.50 WIB
Kali Dibaca |

Penyerahan 25 Domba berfose bersama dengan wakapolsek Kualuh Hulu IPTU M Pasaribu , Wakil Bupati labura Drs Dwi Prantara dan penerimaan domba. 

Labura-metrokampung com
Dewan Pembina Pujakesuma Irjen Pol Agus Andrianto SH MH menyerahkan bantuan ternak berupa 25 Domba Ersip kepada masyarakat Pujakesuma Labura yang diwakili Drs H Dwi Prantara MM, Senin (11/3).

Pria yang pada tahun lalu melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut pada acara yang dihadiri Wakapolsek Kualuhhulu Iptu M Pasaribu itu berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan dikembangkan.

Menurut Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara itu , bantuan yang diberikan bersifat bergulir sehingga diharapkan perawatan ternak itu benar-benar dilakukan secara optimal.

Menurut Sekretaris DPD Pujakesuma Labura Sujamal SP, bantuan ternak tersebut merupakan tahap I dan dilaksanakan secara bergulir. “Penyerahan bantuan ekonomi kerakyatan ini merupakan tahap pertama,” katanya.

Disebutkannya, untuk tahun awal, bantuan masih khusus kepada anggota paguyuban tersebut. diharapkan di masa mendatang, ruang lingkupnya dapat lebih luas lagi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan tarap hidup masyarakat di Labura.

Sebagian domba bantuan dari Dewan Pembina Pujakesuma Irjen Agus Andrianto untuk pengurus ranting paguyuban itu yang diserahkan di kediaman Ketua DPD Pujakesuma Labura Drs H Dwi Prantara MM.

“Saat ini, bantuan masih hanya untuk ruang lingkup warga Pujakesuma. Mudah-mudahan nanti bisa berkembang hingga lebih luas lagi,” ujar sujamal,  pria yang juga merupakan Kabid Politik Dalam Negeri di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Labura itu.

Sementara Wakil Sekretaris DPD Pujakesuma Labura Selamat Riyadi SP menambahkan, bantuan diberikan kepada pengurus DPC Pujakesuma Kualuhhulu yang selanjutnya akan diteruskan ke lima ranting yang ada di bawahnya.

“Bantuan itu untuk lima ranting Pujakesuma  seperti Sukaramai, Aekkanopan Timur dan Sonomartani. Masing-masing ranting mendapat lima ekor domba,” ujar nya. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru